POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Teknologi realitas virtual yang terjangkau dapat memberikan kehidupan baru bagi teater Skotlandia

Teknologi realitas virtual yang terjangkau dapat memberikan kehidupan baru bagi teater Skotlandia

Manajer sepak bola legendaris Jim McClain dikenal karena sikapnya yang murung dan ledakan amarahnya.

Dan sekarang ada kesempatan unik untuk mengetahui bagaimana rasanya berada di ujung penerima salah satu batu apinya – dari tempat duduk Anda yang aman.

Berkat pengembangan terkemuka dunia yang dipimpin oleh perusahaan film yang berbasis di Edinburgh, Smile About MacLean dapat dialami dalam realitas virtual hanya dengan headset dan smartphone murah.

Saat teater berjuang untuk pulih dari pandemi dan krisis biaya hidup, Dundee Rep mengambil langkah berani lainnya untuk membuat bisnisnya lebih mudah diakses dengan merangkul teknologi baru.

Perkembangan ini berarti bahwa orang tidak hanya dapat menikmati pertunjukan sambil duduk di rumah, tetapi juga dapat membantu bioskop meningkatkan penjualan tiket, yang rata-rata turun sekitar 25% setelah pandemi.

Baca lebih banyak: Percaya atau tidak, ada alasan untuk gembira tentang masa depan

Inovasi tersebut adalah yang pertama di dunia dan “anak pandemi” dari tim suami-istri Kellman dan Gemma Gregg Kicks, yang perusahaannya Neon8 yang berusia sembilan tahun memproduksi film untuk sektor ketiga dan seni pertunjukan.

Ini adalah proyek yang sangat bersemangat untuk pasangan ini, karena tujuan utama mereka adalah membantu tempat dan perusahaan produksi pulih, serta berbagi pengalaman teater dengan mereka yang mungkin tidak dapat melihat pertunjukan langsung.

Banyak teater telah beralih ke produksi digital selama pandemi, tetapi yang satu ini mengambil konsep lebih jauh dengan membuat penonton merasa benar-benar ada di sana, daripada menontonnya di layar.

Platform baru, Box Office VR, telah membuat gebrakan, sehingga Neon8 memenangkan Penghargaan Inovasi di Penghargaan Kreatif Edinburgh yang bergengsi, setelah dua tahun kerja keras oleh Gemma dan Kelman untuk membuatnya.

READ  Startup Teknologi Hukum Telah Menggalang Pendanaan $57 Juta Sejak 2013: Laporan

Itu benar-benar mengasyikkan tetapi juga sangat menakutkan, dan ada banyak momen di mana kami bertanya-tanya apa yang akan kami hadapi, kata Gemma kepada Sunday National.

Nasional:

“Namun, kami ingin memperkenalkan kepada orang-orang kenikmatan pengalaman realitas virtual yang bagus, mudah diakses, namun imersif — pengalaman yang membawa Anda langsung ke ruang teater tanpa benar-benar berada di sana. Dan sementara banyak orang berpikir bahwa VR hanya untuk gamer atau yang sepenuhnya cerdas secara teknis, tindakan VR Neon8 untuk teater tidak mengharuskan Anda berdiri atau berpartisipasi — dan Anda tidak memerlukan headset VR khusus untuk menonton.”

Kellman mencatat bahwa model mereka adalah cara ideal untuk mengalami realitas virtual tanpa menghabiskan banyak uang untuk peralatan.

“Selain orang-orang dengan headset VR yang cocok dapat menggunakan situs ini, ini juga memungkinkan Anda untuk menggunakan headset tiruan, yang harganya sekitar £20, yang dapat Anda masukkan ke dalam ponsel Anda dan menggunakan aplikasi Box Office VR, Anda dapat pergi ke mode VR dan lihat semuanya.” . “Ini memungkinkan orang untuk mengalaminya dari titik akses yang sangat rendah dalam hal pengeluaran.

“Sebagian besar industri beralih dari VR seluler karena tidak menghasilkan cukup uang tetapi masih berfungsi untuk menonton film dan menurut kami orang perlu waktu untuk mencari tahu apakah mereka menyukai VR atau tidak. Kami memikirkan orang-orang yang tidak tidak mau atau tidak bisa Membeli headset VR karena menurut mereka akan membuang-buang uang.

“Dengan ini, mereka dapat melakukan sesuatu di ponsel mereka dengan headset tiruan dan melihat apakah mereka benar-benar menyukainya.”

Kellman menambahkan, “Kami mengambil gambar di dekat atau di depan panggung sehingga Anda memiliki pemandangan yang biasanya tidak Anda lihat. Tidak ada yang menggantikan pergi ke teater tetapi Anda dapat melihat sesuatu yang sedikit berbeda dalam versi VR.”

READ  Teknologi Rumah Pintar Masih Belum Pintar - Sekarang Apa?

Sebelumnya telah ada dua percobaan dengan produksi teater VR 360 derajat, tetapi Neon8 berputar 180 derajat untuk memberikan akses yang lebih mudah kepada orang-orang sambil tetap memberikan pengalaman yang imersif.

Ini juga merupakan layanan bayar-per-tayang daripada berlangganan, sekitar 80% dari uang dikembalikan ke industri dan sisanya digunakan untuk memelihara platform.

Mereka yang ingin mencobanya memiliki pengeluaran awal untuk headset tetapi dapat dibagikan dengan orang lain dan akan segera ada sejumlah produk di platform tersebut, termasuk Smile.

“Banyak orang mengatakan itu harus berbasis langganan, seperti Netflix, tetapi kami tidak mau karena itu hanya mendorong model teknologi besar,” kata Gemma. Kami ingin ini fleksibel dan kami ingin industri memahami bahwa ini bukan tentang kami mengambil produk mereka dan menghasilkan uang darinya karena itu perlu kembali ke industri dan bekerja. Jika Anda mulai memotong dari mana pekerjaan sebenarnya berasal, Anda juga tidak akan bertahan.

“Industri ini benar-benar menderita dan tidak mudah untuk kembali ke jalurnya karena masih ada banyak kekhawatiran untuk kembali ke ruang angkasa, terlepas dari upaya besar yang dilakukan oleh venue untuk mengurangi kekhawatiran tersebut. Ini adalah tanggapan untuk itu. Itu tidak menggantikan pengalaman sebenarnya pergi ke teater Tapi dia bisa duduk di sebelahnya.”

Liam Sinclair, CEO dan Joint Chief Executive Officer dari Dundee Rep dan Scottish Dance Theatre, berkata: “Kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan Neon8 dalam menciptakan pengalaman ini bagi penonton. Selama dua tahun terakhir, Dundee Rep dan Scottish Dance Theater telah merangkul digital inovasi sebagai cara untuk membuat format dan jalur akses baru kepada audiens kami.

“Pada bulan September, kami sangat senang memenangkan penghargaan Inovasi Digital di Dundee dan Angus Chambers of Commerce Awards, jadi peluncuran dunia Smile VR dibangun di atas momentum itu.”

READ  Perpustakaan dan ruang pengajaran baru di BEC

Akses ke pengalaman realitas virtual Smile akan tersedia mulai 23 Februari.