POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Teknologi keselamatan membunuh olahraga motor

Teknologi keselamatan membunuh olahraga motor

Finlandia berpenduduk hanya 5,5 juta jiwa, namun Finlandia memimpin dunia dalam olahraga motor. Ini adalah tempat berkumpulnya para pembalap hebat Marko Allen, Timo Salonen, Ari Vatanen, Keke Rosberg, Hannu Mikkola, Juha Kankkunen, Tommi Mäkinen, Mika Hakkinen, Markus Gronholm, Kimi Raikkonen, Juara Reli Dunia Kalle Rovanpera dan pembalap Formula 1 saat ini Valtteri Bottas . Negara yang dikenal sebagai “Flying Finns” ini memiliki sembilan pembalap Formula 1, 57 kemenangan grand prix, empat gelar juara dunia Formula 1, 16 mahkota Reli Dunia, lima kemenangan Paris-Dakar, dua kemenangan 24 Hours of Le Mans, dan satu kemenangan. juara dunia Dalam balap ketahanan GT.

Mungkinkah alat bantu pengemudi dan gerakan ramah lingkungan yang ada di mana-mana menjadi akhir bagi Flying Finns?

Sebaliknya, AS telah melahirkan dua juara dunia Formula 1 dan tidak satu pun pemenang Reli Dunia, meskipun populasi penduduknya berjumlah 332 juta jiwa. Inggris mempunyai kinerja yang jauh lebih baik dalam bidang ini, namun kita masih tertinggal jauh dibandingkan Finlandia dalam hal per kapita. Mereka juga menempatkan semua sepupu Skandinavia mereka dalam bayangan. Ada yang bilang ada sesuatu di dalam air. Kemungkinan besar, hal ini disebabkan oleh fakta bahwa negara ini dilanda cuaca beku yang parah setiap musim dingin, dan di musim panas, jalan-jalan di hutan berkerikil tetap bebas lalu lintas dan licin.

Ada juga mentalitas: Siso. Ungkapan ini berarti tegas dan berani, dan pertama kali muncul ketika, beberapa bulan setelah Perang Dunia II, pasukan yang relatif kecil berhasil mengusir Soviet. “Orang Finlandia tidak pernah menyerah, dan Anda membutuhkannya dalam balapan reli,” Max Vatanen memberi tahu saya. Dia adalah seorang pembalap reli berusia 33 tahun, putra dari Juara Reli Dunia 1981 dan pemenang Paris-Dakar empat kali. Kami berada jauh di utara ibu kota, Helsinki, menangani beberapa Nissan baru, dan saya mencoba membujuk mereka untuk meluncur di sekitar sirkuit yang dibangun khusus yang dibangun di atas danau, dengan lebih dari satu meter es yang memisahkan kami. dari ikan di bawah.

READ  Ulasan HCL Tech Q4: PAT dapat menurun 26-31% QoQ saat efek bonus satu kali berlaku