POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Teknologi Just Walk Out Amazon akan hadir di O2 |  Berita

Teknologi Just Walk Out Amazon akan hadir di O2 | Berita

Amazon akan meluncurkan teknologi Just Walk Out di sebuah toko di The O2 Arena musim panas ini, salah satu dari beberapa implementasi pihak ketiga dari teknologi belanja bebas pembayaran yang direncanakan untuk Inggris tahun ini.

O2 akan menjadi arena dalam ruangan pertama di Inggris yang menampilkan teknologi yang menggunakan visi komputer, pengenalan objek, dan sensor rak untuk menghilangkan kebutuhan akan kasir atau pembayaran mandiri.

Pengunjung toko akan mengetuk kartu atau dompet ponsel mereka saat memasuki toko, memilih apa yang mereka inginkan, lalu keluar dan “segera kembali ke tempat duduk mereka.”

“Teknologi Just Walk Out telah terbukti cocok untuk toko-toko berformat kecil di mana pembeli melakukan perjalanan belanja 'task-driven', melakukan pembelian cepat atas barang-barang yang relatif sedikit,” John Jenkins, wakil presiden teknologi Just Walk Out, kata Penjual Kelontong.

Lokasi acara juga akan menawarkan sejumlah bar swalayan, yang didukung oleh sistem Just Walk Out, yang dapat digunakan pengunjung untuk mengambil minuman dan makanan ringan dengan cepat.

gambar003

“Kami akan memberikan pengalaman berbelanja yang lancar ini kepada pelanggan di seluruh Inggris di berbagai tempat seperti stadion olahraga, tempat hiburan, bandara, rumah sakit, universitas, dan banyak lagi,” tambah Jenkins.

O2 adalah yang terbaru dalam daftar tempat di Inggris yang telah membuka toko yang didukung oleh teknologi Amazon, termasuk ExCeL London dan The SSE Arena, Belfast. Selain toko umum, teknologi ini telah diterapkan di kantor pusat Bentley Motors dan Santander Bank, serta kantor pusat Amazon di London.

Terdapat juga toko bertenaga Just Walk Out di rumah sakit dan kampus universitas, dan sejak bulan November di stasiun pengisian kendaraan listrik Gridserve di Bandara Gatwick, dan lebih banyak lagi toko Gridserve yang akan hadir pada akhir tahun ini.

READ  Palantir, perusahaan teknologi AS yang melihat semuanya, mungkin akan segera memiliki data jutaan pasien dari NHS. Jawabanku? Astaga! | Arwa Mahdawi

Tempat seperti The O2 memilih Just Walk Out karena kemampuannya meningkatkan produktivitas, kata Jenkins. Toko SSE Arena mengalami peningkatan penjualan 10% hingga 40%, tergantung acaranya, katanya.

“Teknologi kami juga sangat cocok untuk bisnis yang mengalami fluktuasi lalu lintas sepanjang hari. Kami melihat hal ini terjadi di pusat konvensi yang ramai dengan acara yang membuat pembeli terus datang dan pergi sepanjang hari, namun kami melihat puncak kepadatan terjadi pada waktu makan.

Jumlah toko Just Walk Out pihak ketiga diperkirakan akan mencapai lebih dari selusin pada akhir tahun ini. Teknologi Just Walk Out dapat ditemukan secara global di lebih dari 150 lokasi pihak ketiga di AS, Inggris, Australia, dan Kanada, dan Amazon pada bulan April mengumumkan rencana untuk menggandakan jumlah tersebut pada tahun ini.