POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tech Mahindra mencerminkan rekan-rekannya dalam pendapatan dan margin

Kinerja pendapatan kuartal pertama dari penyedia layanan TI bervolume tinggi Tech Mahindra Ltd tidak jauh berbeda dari pesaing Tier 1-nya. Serupa dengan rekan-rekannya, pertumbuhan pendapatannya kuat dan jalur kesepakatannya sehat dengan kinerja operasi yang lebih lembut.

Secara berurutan, pendapatan mata uang yang konstan tumbuh 7,2 persen, dipimpin oleh pertumbuhan di sektor telekomunikasi dan perusahaan. Dalam panggilan konferensi setelah pendapatan, manajemen mengatakan kuartal September adalah salah satu yang terbaik dalam dekade terakhir. Manajemen mengatakan bahwa semua segmen bisnis Tech Mahindra di seluruh geografi tumbuh dengan kecepatan yang sehat. Buku pesanan meningkat dari $421 juta pada kuartal kedua FY21 menjadi $750 juta pada kuartal kedua FY22. Manajemen memperkirakan momentum kemenangan transaksi akan terus berlanjut.

Margin Ebit datar secara berurutan di 15,2%. Ebit adalah singkatan dari Earning Before Interest and Taxes. “Tech Mahindra telah melaporkan pertumbuhan pendapatan yang sehat sejalan dengan rekan-rekannya yang lebih besar dari perkiraan. Ini juga menunjukkan momentum yang sehat dalam buku pesanan. Biaya karyawan yang lebih tinggi dari perkiraan. Total karyawan Tech Mahindra berada Pada akhir kuartal September itu 141.193, naik 14.930 berturut-turut. Di sisi lain, tingkat gesekan meningkat dari 17% pada kuartal Juni menjadi 21% pada kuartal September.

lihat gambar lengkap

kartu laporan

Tech Mahindra juga mengumumkan dua akuisisi – Infostar LLC yang berbasis di AS dan We Make Websites Ltd yang berbasis di London – masing-masing sebesar $105 juta dan $13 juta. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan portofolio digitalnya. Menurut manajemen, akuisisi tersebut bertujuan untuk membangun kemampuan pertumbuhan tinggi yang spesifik.

Secara keseluruhan, tren margin operasi akan menjadi kunci yang harus diperhatikan untuk saham Tech Mahindra. Bahkan, ini berlaku untuk seluruh paket TI tier 1. Investor percaya bahwa pada kuartal September, perusahaan TI Tingkat 1 lainnya melaporkan pertumbuhan pendapatan yang kuat dan menghadapi ekspektasi pertumbuhan pendapatan yang kuat.

READ  Bain Capital menargetkan $1,5 miliar untuk dana peluang teknologi kedua

Misalnya, pemimpin industri Tata Consultancy Services Ltd (TCS) mengatakan pemesanan kesepakatan untuk kuartal tersebut tetap kuat di $7,6 miliar, naik 25% tahun-ke-tahun (y-o-y) dan tidak termasuk kesepakatan besar yang ditandatangani pada Q2 FY21. panduan pertumbuhan pendapatan menjadi 16,5-17,5% dari sebelumnya 14-16%, yang menurut analis merupakan potensi pertumbuhan yang kuat. Rekan Wipro Ltd menandatangani sembilan kesepakatan besar dengan total nilai kontrak (TCV) $580 juta di Q2 dan menuju pertumbuhan berurutan 2-4% di Q3 FY22. HCL Technologies Ltd menandatangani 1 produk dan 13 kesepakatan layanan utama dengan kesepakatan TCV Baru senilai $2,2 miliar, naik 38% dari tahun ke tahun. Perusahaan mengulangi panduan pertumbuhan pendapatan dua digit mata uang konstan untuk tahun fiskal 22, menunjukkan setidaknya 2,2% CQGR selama kuartal ketiga dan keempat. CQGR adalah tingkat pertumbuhan triwulanan majemuk.

Bahkan ketika perusahaan teknologi melihat penawaran turun, menarik bakat ke layanan semakin sulit dari hari ke hari, menaikkan biaya perekrutan. Efek pada margin terlihat. Infosys melihat margin keuntungan Ebit turun 10 basis poin secara berurutan menjadi 23,6% pada kuartal September. Satu basis poin adalah seperseratus poin persentase. Kenaikan gaji dan beberapa kenaikan biaya subkontraktor berada di balik ini. Meskipun optimalisasi biaya dan penarik lintas mata uang telah membantu. TCS melihat margin operasi meningkat 10 basis poin secara berurutan menjadi 25,6% pada kuartal September.

“Perusahaan TI Tingkat 1 harus dapat mempertahankan momentum pertumbuhan yang dipimpin oleh keuntungan kesepakatan yang kuat. Ada beberapa hambatan margin dalam waktu dekat karena penurunan signifikan dan beberapa biaya perjalanan kembali. Namun, kami berharap mereka mempertahankan margin datar pada Jangka menengah, yang dipimpin oleh efek dari leverage operasi yang positif, kata Piyush Pandey, analis utama, ekuitas institusional, Yes Securities Ltd. Dia menambahkan bahwa lima perusahaan IT teratas diperkirakan akan mempekerjakan 150.000 di FY22. bahwa juga pada kuartal September, perusahaan TI tingkat menengah akan mengungguli rekan-rekan mereka yang lebih besar dalam hal pertumbuhan pendapatan dan margin.

READ  BMW X1 20i Tech Edition - sekarang dalam gambar

ikut serta dalam Buletin mint

* Masukkan email yang tersedia

* Terima kasih telah berlangganan buletin kami.

Jangan lewatkan cerita apapun! Tetap terhubung dan terinformasi dengan Mint. Unduh aplikasi kami sekarang!!