POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Survei LSI: Prabowo, Anis dari Kanchar di Simulasi Pilkada Kedua

Tempo.co, Jakarta – Survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan calon presiden Prabowo Subianto mengungguli lawan-lawannya pada putaran kedua simulasi Pilpres 2024. Prabowo mendapat suara lebih banyak dari responden dibandingkan dengan Kanchar Branovo dan Anis Basvedan.

Prabowo memperoleh 49,2 persen suara dalam simulasi melawan 39,7 persen Kanchar Branovo. Sebanyak 11,1 persen lainnya masih ragu-ragu, kata Djayadi.

“Karena tidak mencapai 50 persen, posisi Prabowo tidak aman padahal potensi menangnya besar,” kata Direktur LSI Djayadi Hanan, Rabu, 3 Mei 2018.

Saat Prabowo diadu dengan Anise, Menhan menang dengan 51,7 persen suara sedangkan Anise 35,8 persen.

Dalam simulasi Anies vs Kanjar, gubernur Jateng menang dengan 46,7 persen suara, sedangkan Anies mendapat 39,2 persen.

“Hasilnya signifikan secara statistik. Selisihnya lebih dari 6 persen. Tapi Kanjar tidak dapat 50 persen, sedangkan 14 persen tidak suka. Jadi, kita belum tahu siapa yang menang,” kata Dijayadi.

Survei LSI dilakukan pada 12-17 April 2023 dengan menggunakan metode multistage random sampling. LSI mengatakan responden diwawancarai secara tatap muka oleh pewawancara terlatih. Margin of error jajak pendapat ini sekitar 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Tempo.co

Pemilihan Guru: KCI memastikan tidak akan ada kenaikan tarif Commuter Line Jabotedabaque

klik disini Dapatkan update berita terbaru dari Tempo di Google News

READ  Badak Sumatera Langka Lahir Setelah Delapan Kali Keguguran di Suaka Margasatwa Indonesia