POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Stephen M. Young tentang Taiwan: Penilaian tentang Spiral Turun Berkelanjutan Hong Kong (dan Implikasinya untuk Taiwan)

Stephen M. Young tentang Taiwan: Penilaian tentang Spiral Turun Berkelanjutan Hong Kong (dan Implikasinya untuk Taiwan)

Sejak tahun 2000, Taiwan bagian tengah dan selatan mengalami kekeringan parah setiap dua hingga tiga tahun. Pembatasan air harus sering diterapkan dan sayangnya sudah menjadi rutinitas. Membangun waduk baru adalah solusi yang memungkinkan, tetapi di daerah pegunungan hanya ada sedikit lokasi yang cocok untuk konstruksi.

Proyek reservoir baru di daerah seperti itu akan menghancurkan lembah sungai dan hutan. Juga sangat sulit untuk mempertahankan kapasitas waduk akibat pendangkalan. Singkatnya, membangun waduk di daerah pegunungan tidak mungkin dilakukan.

Sebelum pemilu 2020, Federasi Solidaritas Taiwan mengusulkan pembangunan waduk baru di perairan dekat pantai barat. Proposal ini perlu mendapat perhatian lebih lanjut dan diskusi lebih lanjut.

Waduk pesisir jauh dari unik. Hong Kong, Macao, dan Singapura menggunakannya untuk meningkatkan kapasitas mereka menyimpan air bersih.

Waduk pesisir membutuhkan tanggul untuk memisahkan kawasan waduk dari laut. Pasir dan lumpur harus dikeruk dari dasar laut dangkal terdekat. Waduk Chenggong di Kabupaten Penghu (成功水庫) dan Waduk Cihhu di Kabupaten Kinmen adalah dua contoh waduk tersebut.

Waduk pantai yang potensial dapat dibangun di Taiwan barat di lepas pantai Yunlin dan Chiayi. Untuk melakukan ini, bendungan sepanjang 3 km dan tinggi 10 m pertama-tama akan dibangun dari Lahan Basah Ougo (鰲鼓溼地) di Kotapraja Dongshi Chiayi (東石) hingga ujung utara Waisanding Sandbar (外傘頂洲).

Kemudian, bendungan sepanjang 12,5 km dan tinggi 10 m akan dibangun dari Pelabuhan Bodai (布袋港) hingga ujung selatan Gosong Waisanding.

Setelah selesainya dua bendungan jembatan, Gosong Waisanding akan menjadi sebidang tanah sepanjang 14 km dan lebar 3 km, yang akan tertutup lumpur dan sedimen yang dikeruk dari Sungai Juhushi (濁水溪), Waduk Zengwen (曾文水庫) dan yang lain. Waduk.

READ  Konferensi Internasional BUMN Pertegas Komitmen Transformasi Energi

Setelah Gosong Waisanding diubah menjadi pulau semi buatan, tidak hanya pohon yang bisa ditanam, tetapi turbin angin juga bisa dibangun di sana. Pulau tersebut kemudian akan menjadi kawasan hutan yang juga menghasilkan energi terbarukan.

Terakhir, Sungai Puzih (朴子溪) dan parit drainase Kotapraja Lioujiao (六腳) akan dialihkan ke laut melalui Sungai Beigang (北港溪).

Jika waduk dibangun di tengah dan selatan Taiwan, kekurangan air dapat diatasi, dengan menambahkan lebih banyak energi terbarukan. Bangsa ini akan memiliki waduk air tawar seluas 120 kilometer persegi, dan kapasitas penyimpanannya akan melebihi sekitar 1 miliar ton, 300 juta ton lebih banyak dari waduk Zengwen. Ini berarti reservoir pantai baru akan menjadi yang terbesar di negara ini.

Berdasarkan skema pembangunan sebelumnya, Taiwan juga akan menyediakan hutan seluas 40 kilometer persegi yang dapat digunakan untuk pembangkit listrik tenaga angin.

Waduk tersebut akan sangat meningkatkan kapasitas penyimpanan air Taiwan, yang saat ini mencapai 2,1 miliar ton, dan memungkinkan hingga 1 miliar ton air hujan dikumpulkan selama musim angin topan. Taiwan saat ini kehilangan sekitar 70 persen air hujannya akibat topan setiap tahun.

Akuifer pesisir juga dapat mengurangi beberapa masalah penurunan muka tanah yang disebabkan oleh pengambilan air tanah yang berlebihan di sepanjang pantai selatan bagian tengah. Waduk baru juga dapat digunakan sebagai tempat rekreasi untuk selancar angin, aktivitas tepi danau, dan tepi laut.

Ini akan menjadi proyek skala besar yang akan membutuhkan lebih banyak perencanaan. Kami berharap akademisi dan pejabat pemerintah akan bergabung dalam diskusi dan membantu mewujudkan proposal tersebut.

Lau Yi-te adalah presiden Federasi Solidaritas Taiwan.

Diterjemahkan oleh Emma Liu

READ  Afrika Selatan dapat menghancurkan 100.000 serangan dari COVID-19 pada akhir Maret karena penyerapannya yang lambat

Komentar akan dimoderasi. Pertahankan komentar yang relevan dengan artikel. Komentar yang mengandung bahasa vulgar atau vulgar, serangan pribadi dalam bentuk apapun, atau promosi akan dihapus dan pengguna diblokir. Keputusan akhir akan menjadi kebijaksanaan Taipei Times.