POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Steely Sabalenka menyelamatkan tujuh set point, dan mengalahkan Samsonova di Adelaide 1

Steely Sabalenka menyelamatkan tujuh set point, dan mengalahkan Samsonova di Adelaide 1

Balas dendam terasa manis bagi Aryna Sabalenka pada hari Rabu di Adelaide International Stadium 1. Unggulan kedua itu mengalahkan Lyudmila Samsonova dalam tie-break, 7-6 (8), 7-6 (3), dalam pertandingan tunggal resmi pertamanya di turnamen tersebut . Musim 2023.

Sabalenka kalah dari Samsonova pada November di acara WTA 1000 terakhir musim 2022, Guadalajara Open Akron, dan mendapat masalah di putaran kedua WTA 500 pertama tahun 2023 ketika Samsonova membuka keunggulan 5-1, dua kali lipat. merusak. Di kelompok pertama dalam waktu kurang dari setengah jam.

Tapi Sabalenka menyelamatkan tujuh set point untuk mencuri set pertama setelah hampir 80 menit.

Poin grup disimpanEmpat datang dengan Sabalenka melakukan servis 5-3, dan Samsonova melakukan servis lagi pada 5-4.

Samsonova memiliki dua peluang lagi untuk menyelesaikan set tersebut dengan tiebreak, 6-5, 8-7. Dia berbalik 3-0 dan 4-1 pada tie-break, menyelamatkan set point pertama Sabalenka pada 7-6. Namun ia tidak dapat menyelamatkan set kedua pada kedudukan 9-8, karena Sabalenka melepaskan pukulan forehand winner untuk mengakhiri jalannya pertandingan.

Setelah pasangan ini bertukar break untuk memulai set kedua, tidak ada yang menghadapi break point di delapan ronde berikutnya. Dalam tiebreak kedua yang tidak terlalu rumit, Sabalenka memenangkan tiga poin pertama dan terakhir untuk mengakhiri pertandingan dua jam 15 menit itu.

Kata-kata dari pemenang: Saat menghadapi defisit besar, Sabalenka mengaku tetap sederhana.

“Saat skor 1-5, Anda seperti tidak akan rugi apa-apa, dan Anda melakukan tembakan tanpa berpikir,” kata Sabalenka tentang kemenangan tersebut. “Itu sangat membantu saya untuk tetap berada di grup dan terus berjuang dan terus berusaha.

“Lyudmila, dia pemain hebat dengan servis yang hebat, jadi saya sangat senang dengan kemenangan ini. Dia memainkan tenis yang luar biasa dan benar-benar mendorong saya dalam pertandingan ini.”

READ  Wells Mencapai Kesepakatan Dengan Sengketa Board Over Contract | Wales v Inggris maju terus | Berita Persatuan Rugbi

LanjutSabalenka selanjutnya akan menghadapi Marketa Vondrousova, yang hanya kalah empat pertandingan dalam kemenangan dominan 6-0, 6-4 melawan mantan pemain berbahaya Kaia Kanepi di pertandingan putaran kedua.

Highlight: def.Vondrousova. Kanibi

Sabalenka mengincar kemenangan keempat beruntun melawan finalis Roland Garros 2019 itu dalam pertemuan keenam mereka secara keseluruhan.

“Dia pemain yang sangat licik, dia memiliki perasaan yang hebat di lapangan, tembakan trik, dan dia bermain luar biasa,” kata Sabalenka tentang Ceko. “Saya baru saja melihat permainannya melawan Kanepi dan saya berkata, ‘Wow, ini akan sulit,’ jika saya berhasil melewati pertandingan ini. Saya menantikan pertandingan ini.”