POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Status COVID untuk Menentukan Jumlah Penonton di World Superbike: Uno

Kami siap untuk World Superbike (Kejuaraan), tetapi itu tergantung pada situasi COVID-19.

Jakarta (Andara) – Indonesia siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Superbike (WSPK) di Mandalay, Nusa Tenggara Barat, menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami siap untuk World Superbike (Juara), tetapi itu tergantung pada situasi COVID-19. Jika memungkinkan, kami akan menyesuaikan jumlah penonton (yang diizinkan untuk putaran),” kata Santiago Salahuddin Uno pada konferensi online mingguan di sini pada Selasa.

Penyelenggara juga akan memberlakukan peraturan kesehatan yang ketat bagi atlet, delegasi, dan penonton selama perlombaan.

Pekerjaan konstruksi sirkuit Mandalaka di Kabupaten Lombok Tenga masih berlangsung dan diharapkan selesai pada Juli atau Agustus tahun ini.

World Superbike 2021 akan berlangsung dari 12-14 November. Dua puluh empat atlet asing akan ambil bagian dalam perlombaan, kata Uno.

Pembangunan jalan akses ke bundaran sudah 70 persen selesai dan proyek perluasan bandara sudah 99 persen selesai, kata menteri.

Dia mengatakan kejuaraan tersebut akan berdampak positif pada ekonomi lokal di wilayah tersebut dan akan ada lapangan pekerjaan yang terbuka bagi masyarakat setempat.

“Kami berharap ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Mandalay dan desa-desa di sekitarnya,” katanya.

Dia mencatat WSBK akan menjadi balapan awal sebelum balapan MotoGP Sirkuit Mandalay pada Maret 2022.

Sebelumnya, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkiflimansya mengusulkan penambahan penerbangan langsung ke dan dari provinsi tersebut selama Kejuaraan WSBK dan ajang MotoGP di sirkuit Mandalay.

Ada banyak destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat, namun jumlah penerbangan langsungnya masih sedikit, ujarnya.

Event internasional putaran Mandalay diharapkan dapat menghidupkan kembali sektor pariwisata di Nusa Tenggara Barat, katanya.

Berita Terkait: Pemerintah memberikan subsidi sebesar Rp3,7 triliun untuk pariwisata di Nusa Tenggara Barat
Berita Terkait: Kementerian PUPR selesaikan pembangunan Mandalika Bike Park di NDP

READ  Menteri Luar Negeri Inggris mengunjungi Manila untuk memperkuat hubungan