POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Startup teknologi ritel Daalchini mengumpulkan $4 juta di Seri A

Startup teknologi ritel Daalchini telah mendapatkan $4 juta dalam putaran Seri A yang dipimpin oleh Unicorn India Ventures bersama dengan partisipasi investor yang ada seperti Artha Venture Fund, Ajay Kaul dan VSS Investco.

Perusahaan mengatakan dalam siaran pers bahwa hasilnya akan dipublikasikan untuk memperluas jejak industri dan kemampuan teknologinya.

Didirikan oleh Prem Kalra dan Vidya Bhusan pada tahun 2017, Daalchini menawarkan pilihan makanan instan, terjangkau, 6 kali sehari melalui mesin penjual otomatis “phygital” yang mendukung IoT. Portofolio produknya mencakup platform untuk meluncurkan mesin penjual otomatis, pasar mini, kios otomatis, dan solusi mobilitas.

Saat ini, Daalchini memiliki lebih dari 200 ribu pengguna aktif bulanan dan mengklaim pertumbuhan 300% pada tahun lalu. Sementara perusahaan belum menyerahkan laporan keuangan tahunan untuk TA 22, ia mengklaim pendapatan Rs 12 crore untuk tahun keuangan terakhir (FY22). Perusahaan mengklaim telah hadir di lebih dari 20 kota dengan lebih dari 200 mitra waralaba.

Hampir 160 merek seperti Sleepy Owl, The Whole Truth Foods, Open Secret, dan lainnya mendistribusikan produknya melalui Daalchini. Ia juga mengklaim telah berkolaborasi dengan lebih dari 160 merek seperti Sleepy Owl, The Whole Truth Foods, Open Secret, Yoga Bar dan lain-lain. Platform retail-as-a-service perusahaan memungkinkan merek-merek ini tumbuh di ratusan toko fisik sambil melacak statistik real-time secara digital.

Menurut Daalchini, ini bertujuan untuk membukukan pendapatan Rs 50 crore dengan Nilai Barang Bruto (GMV) Rs 130 crore dalam 12 bulan. Perusahaan berencana untuk tumbuh dari lebih dari 850 menjadi lebih dari 5.000 titik pintar dan ritel pada tahun 2023.