POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Startup startup teknologi kesehatan mengumpulkan $ 1,2 juta untuk membatalkan layanan faks

Inovator teknologi kesehatan Consulted sedang merevolusi sistem lama rujukan kertas dan faks di Australia, dan telah menerima dorongan investasi tujuh digit untuk mendukung fase pertumbuhan berikutnya.

Dirancang oleh dokter ke Untuk dokter, platform ini memungkinkan pertukaran informasi perawatan kesehatan yang aman antara penyedia layanan dan menyederhanakan rujukan digital, persetujuan, triase klinis, dan pendapat ahli jarak jauh.

VC Investible memimpin investasi awal Australia sebesar $1,2 juta dalam konsultasi.

Investasi modal akan memberi Consultimed dukungan modal untuk memperluas platform digitalnya di seluruh rumah sakit dan jaringan perawatan kesehatan di Australia.

Temukan cara yang lebih baik

Diluncurkan pada 2019, Consultmed didorong oleh pendiri perusahaan Dr. Vikram Palit, seorang dokter anak dan dosen senior administrasi kesehatan di University of New South Wales.

Ide di balik Consultmed berasal dari frustrasi Dr. Palette dengan pekerjaannya sebagai dokter junior, karena tugas klinisnya terus-menerus terganggu oleh rujukan kertas, pager, dan faks yang memakan waktu.

Dia menyadari sejak awal bahwa sementara ada tekanan akut pada dokter umum dan sistem rumah sakit, jam kerja klinis dan administrasi yang dihabiskan untuk memproses rujukan kertas berarti lebih sedikit waktu untuk benar-benar menemui pasien.

“Pengalaman mendalam Dr Palette dalam perawatan kesehatan Australia dan memfasilitasi publikasi catatan kesehatan elektronik di Inggris menunjukkan hubungan yang benar-benar unik dengan ruang angkasa,” kata Joanna Ng, Direktur Investasi di Investible.

“Dengan meningkatkan kompetensi spesialis, Consultmed telah memberikan manfaat besar bagi sistem perawatan kesehatan di Australia. Kami berharap dapat mendukung tim seiring berkembangnya tim.”

Verifikasi Industri

Setelah tur yang sukses, Dr. Palette mengatakan bahwa partisipasi profesional industri merupakan konfirmasi penting dari layanan yang dibawa oleh Consultmed ke pasar.

READ  Hilltoppers turun ke (RV) Louisiana Tech di seri terakhir

“Sebagian besar putaran investasi ini berasal dari tenaga medis senior yang menggunakan Consulted setiap hari dan melihat perubahan positif yang terjadi pada alur kerja mereka dan pasien mereka,” kata Palette.

“Sungguh menakjubkan melihat begitu banyak dokter umum dan spesialis mendukung produk dan mengambil bagian dalam pengumpulan ini.”

“Dengan dukungan modal investasi dan pengalaman signifikan dari tim Investible, kami memiliki modal dan keahlian untuk meningkatkan skala bisnis secara efektif selama dua tahun ke depan.”

merusak faks

Di Australia, lebih dari 80 persen rujukan medis ke spesialis masih melalui faks. Slogan perusahaan #axethefax segera menarik perhatian Dr Matthew Lamm, GP Sydney dan pengguna Consultmed.

“Sebagian besar pasien saya terkejut ketika saya memberi mereka surat rujukan atau memberi tahu mereka bahwa saya akan mengirimkannya melalui faks ke rumah sakit setempat,” kata Lam.

“Sebagai dokter umum, saya dapat menggunakan Consultmed untuk mengirim rujukan secara digital, dan merasa nyaman mengetahui bahwa spesialis di sisi lain telah menerimanya, secara real time. Ini juga mengurangi kesalahan medis dan risiko terhadap keselamatan pasien… Rujukan kertas salah tempat atau hilang sepanjang waktu”.

Lam juga mengatakan bahwa antarmuka yang komprehensif meningkatkan praktik komunikasi dua arah bagi para profesional kesehatan.

“Saya juga dapat mencari saran dan bimbingan profesional melalui aplikasi. Ini sangat membantu karena saya dapat mengelola pasien saya dengan lebih baik secara lokal dan menyelamatkan mereka dari perjalanan ke rumah sakit.”

siap tumbuh

Tur ini berhasil ditutup selama 12 bulan untuk Consultmed, termasuk memenangkan kompetisi Pitch Perfect Startup Daily dalam kemitraan dengan Microsoft Australia pada tahun 2021.

Perusahaan juga telah mendapatkan inovasi dan pendanaan awal dari pemerintah, dan telah berhasil meluncurkan platform rujukannya di seluruh Jaringan Rumah Sakit Anak Sydney – layanan kesehatan anak terbesar di Australia.

READ  Vestager dari UE mengatakan teknologi itu tidak hanya berlaku untuk beberapa raksasa

Platform Consultmed saat ini beroperasi di enam lokasi rumah sakit NSW dan digunakan setiap hari untuk mengirim dan menerima rujukan oleh ratusan dokter umum, spesialis, profesional perawatan kesehatan, dan administrator.

Sebagai bukti daya tarik pasar awal, perusahaan telah membangun jejak nasional untuk tim operasinya dengan karyawan di Adelaide, Sydney, Melbourne dan Newcastle.

Tim Consultmed didukung oleh dewan penasihat yang mengesankan yang terdiri dari pemimpin perawatan kesehatan senior dan pakar kesehatan digital, termasuk spesialis informatika medis dan dokter mata, Dr. Ashley Krass.

Bagi Krass, Consultmed adalah contoh terkemuka dari jenis solusi teknologi yang bergerak cepat yang secara ideal cocok untuk membangun hasil kesehatan yang lebih baik setelah pandemi global.

“Pandemi telah mempercepat peluang teknologi kesehatan digital untuk mengubah cara kerja dokter,” kata Krass.

Platform rujukan Consultmed adalah solusi sederhana dan tahan masa depan untuk masalah lama dalam perawatan kesehatan.

“Yang membedakannya adalah menggabungkan antarmuka yang mudah digunakan, teknologi pengiriman pesan yang aman, dan integrasi dengan sistem klinis lainnya. Apa yang dilakukan dengan sangat baik adalah meningkatkan pengalaman baik bagi pasien maupun penyedia.”

Dengan pendanaan baru sebesar $1,2 juta, Palit dan tim akan fokus pada penskalaan platform di lebih banyak jaringan rumah sakit pada tahun 2022, ketika pembicaraan sedang berlangsung dengan beberapa penyedia.

Ini menandai tahun yang menarik yang akan datang, karena platform dibangun di atas keunggulan penggerak pertama dengan relevansi pasar produk sebagai salah satu solusi teknologi baru terkemuka di pasar perawatan kesehatan Australia.

Gambar yang dikirimkan: Founder Consulting, Dr. Vikram Palit dan Stephanie Hodgson, Chief Product Officer
penyematan tweet

Pegangan Twitter: @Consultmed_Au