POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Startup mengatasi tantangan di industri komoditas menggunakan Deep Tech dan analisis geospasial

Anggota pendiri perusahaan adalah Gunjan Thakuria, Naresh Palaiya, Himangshu Das dan Nikit Shrungarpawar yang memiliki pengalaman industri yang luas dalam Pembelajaran Mesin, Visi Komputer dan Produk dengan sekitar 10 tahun di perusahaan seperti Reliance, Accenture, Cognizant, Carwale dan Vodafone. Perusahaan bahkan memiliki mantan CEO Noble Group sebagai investor strategis.

Pada awalnya, Tathya.Earth meneliti komoditas minyak, dan segera menyadari bahwa ia sedang melihat pasar yang sudah diperkenalkan. Para pendiri jelas dalam keinginan mereka untuk melayani wilayah yang kurang terlayani dan berdasarkan penelitian lebih lanjut dan umpan balik pasar, mereka menyadari bahwa mereka harus menargetkan mineral di ruang komoditas karena sebagian besar belum dimanfaatkan. Oleh karena itu, mereka mulai mengerjakan model untuk memberikan wawasan yang hampir instan tentang produksi baja di perusahaan baja besar dunia; Bijih besi dan deposit batubara di pelabuhan utama dunia. Kelompok barang berikutnya dalam jalur pipa adalah stok dan produksi tembaga, aluminium, seng, dan skrap besi di seluruh dunia.

Startup ini sebagian besar menggunakan data satelit dari sumber publik seperti NASA dan ESA yang membantu menjaga biaya lebih rendah daripada pesaing dan memberikan wawasan setiap minggu, jauh sebelum informasi tradisional dibawa ke pasar. Data ini berguna tidak hanya untuk menyediakan fitur informasi pasar sebelumnya, tetapi juga membantu melacak wilayah seperti Asia Tenggara dan Afrika di mana hampir tidak ada data yang tersedia. Oleh karena itu, ada permintaan yang besar untuk data tersebut.

Untuk pembiayaan, perusahaan akan segera menaikkan putaran lain, tetapi akan mencari investor strategis yang juga memahami industri atau teknologi. Saat ini, sebagian besar investor yang mencari mereka berada di luar negeri. Mereka telah mengumpulkan malaikat dan benih sebesar $ 350.000 yang membantu mereka meluncurkan produk awal.

READ  Kesepakatan teknologi ganda menandakan kekuatan UE yang baru lahir

(Penulis adalah salah satu pendiri dan COO, Tathya.Earth)