POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Startup Australia, EDF bekerja sama untuk menguji teknologi elektroliser – pv International Magazine

Startup Australia, EDF bekerja sama untuk menguji teknologi elektroliser – pv International Magazine

Sebuah startup yang merupakan bagian dari Organisasi Riset Ilmiah dan Industri Persemakmuran Australia (CSIRO) telah mendapatkan hibah untuk membangun elektroliser 5 kilowatt yang akan digunakan di pembangkit listrik Inggris yang dioperasikan oleh perusahaan energi Prancis EDF.

dari Majalah PV Australia

Hadean Energy telah mendapatkan hibah melalui Program Kemitraan Inovasi Hidrogen Terbarukan Australia-Inggris senilai A$10 juta ($6,64 juta) untuk menghasilkan elektroliser percontohan 5 kilowatt yang menampilkan teknologi yang dapat menghasilkan hidrogen dengan menggunakan listrik 30% lebih sedikit dibandingkan elektrolit alkali dan polimer. membran yang ada (teknik PEM).

Perusahaan yang berbasis di Victoria ini akan berkolaborasi dengan cabang Inggris EDFPerusahaan perangkat lunak MCG UK, perusahaan jasa lingkungan Minviro, Cranfield University dan penyedia platform perangkat lunak Australia Certscape akan menghadirkan sistem elektrolisis percontohan 5kW.

Hadian Dikatakan bahwa inisiatif ini akan memungkinkan mereka untuk memamerkan teknologi elektrolisis oksida padat tubular (SOE), yang dikatakan akan membuka jalan bagi dekarbonisasi industri melalui produk-produk yang terjangkau. Hidrogen hijau produksi.

Teknologi milik BUMN yang menggunakan tabung keramik dengan elektroda di bagian dalam dan luar ini menghasilkan hidrogen dengan cara mengelektrolisis air menggunakan kombinasi panas dan listrik. Uap mengalir di dalam tabung, dan ketika arus listrik dialirkan, uap tersebut terpecah menjadi ion hidrogen dan oksida. Membran keramik adalah konduktor ion oksida dan ion oksida terpisah, seperti oksigen, dari hidrogen pada saat yang sama di bawah potensial yang diterapkan. Sisanya adalah hidrogen murni.

Hadian mengatakan teknologi tersebut memerlukan listrik kurang dari 40 kWh untuk menghasilkan satu kilogram hidrogen, sedangkan alternatif alkaline dan PEM memerlukan sekitar 60 kWh/kg hidrogen.

READ  Industri teknologi bertujuan untuk hukum Florida

“Di dunia yang mengutamakan efisiensi, Hadean jelas memiliki keunggulan,” kata Chris Rowland, CEO Hadean. “Teknologi kami 30% lebih efisien dibandingkan elektroliser yang ada saat ini, dan menghasilkan hidrogen dengan daya kurang dari 40 kWh per kilogram di seluruh sistem.”

Elektroliser tersebut diharapkan akan dibuat di fasilitas Hadean di Melbourne sebelum diangkut ke Inggris.

Pemasangan EDF ini merupakan uji coba kedua yang direncanakan untuk teknologi ini di lingkungan industri. Hadean memasang pabrik percontohan skala percontohan di Pabrik Baja Pelabuhan Kembla BlueScope di pantai selatan NSW. Uji coba selama empat bulan ini diperkirakan akan dimulai dalam beberapa bulan mendatang.

Konten ini dilindungi oleh hak cipta dan tidak boleh digunakan kembali. Jika Anda ingin berkolaborasi dengan kami dan ingin menggunakan kembali beberapa konten kami, silakan hubungi: [email protected].