POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

SpaceX untuk sementara menghentikan produksi pesawat ruang angkasa Crew Dragon yang baru

SpaceX mengatakan tidak akan lagi membuat kendaraan baru dari kapsul Crew Dragon, pesawat ruang angkasa yang digunakan perusahaan untuk mengangkut manusia ke dan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, Menurut sebuah laporan di Reuters. Untuk saat ini, rencananya adalah untuk membatasi armada transportasi manusia Crew Dragon menjadi empat, yang akan diterbangkan SpaceX berulang kali untuk membawa kru ke luar angkasa.

Kami sedang menyelesaikan final [capsule]tapi kami masih membuat komponennya, karena kami akan merenovasinya,” kata Gwen Shotwell, Presiden SpaceX Reuters. Setelah setiap penerbangan Crew Dragon, pesawat ruang angkasa harus melalui proses perbaikan di Florida, di mana beberapa perangkat keras dimodifikasi atau ditukar agar pesawat siap terbang lagi. SpaceX tidak menanggapi permintaan komentar.

SpaceX awalnya mengembangkan Crew Dragon untuk Program Kru Komersial NASA, sebuah inisiatif untuk mengkatalisasi penciptaan kendaraan khusus untuk membawa astronot agensi bolak-balik dari Stasiun Luar Angkasa Internasional. Sebagai bagian dari program ini, SpaceX telah meluncurkan empat awak astronot NASA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan menggunakan Crew Dragon. Pada bulan September tahun lalu, perusahaan meluncurkan semua kru swasta pertamanya, membawa empat astronot sipil ke orbit Bumi dalam penerbangan tiga hari.

Perusahaan memiliki banyak penerbangan masa depan yang direncanakan untuk empat Naga Kru, yang masing-masing telah diberi nama oleh awak astronot pertama: Endeavour, Resilience, Endurance, dan Freedom.

Dalam waktu sekitar seminggu, sebuah perusahaan stasiun luar angkasa komersial bernama Axiom akan meluncurkan kru dari Empat astronot pribadi di atas Crew Dragon ke stasiun luar angkasa untuk perjalanan 10 hari. Aksioma memiliki kontrak dengan SpaceX akan meluncurkan setidaknya tiga misi manusia tambahan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional Di Crew Dragon setelah ini dulu. Sementara itu, SpaceX masih memegang kontrak dengan NASA untuk meluncurkan kru ke Stasiun Luar Angkasa Internasional setiap enam bulan dan kemudian membawa mereka pulang. Pada bulan Februari, NASA SpaceX telah memberikan tiga misi manusia tambahan dengan Crew Dragon Untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional, SpaceX Summit Six awalnya dikontrak untuk melakukannya. Berita itu membawa kontrak Kru Komersial SpaceX dengan NASA menjadi $ 3,49 miliar.

READ  Biologi sintetis memungkinkan mikroba untuk membangun otot

Sementara SpaceX untuk sementara menghentikan produksi Crew Dragon, banyak sumber daya dicurahkan untuk mengembangkan roket Starship baru perusahaan, kendaraan baru besar yang dirancang untuk membawa orang dan kargo ke tujuan luar angkasa seperti Bulan dan Mars. Namun, kata Shotwell Reuters SpaceX itu selalu bisa mereproduksi Naga Kru jika diperlukan.