POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sovereign Wealth Fund Indonesia Jalin Kerja Sama dengan Uni Emirat Arab

Sovereign Wealth Fund Indonesia Jalin Kerja Sama dengan Uni Emirat Arab

Ekspor China tetap kuat pada Oktober, pertanda positif bagi ekonomi yang berusaha mengatasi kekurangan energi dan wabah COVID-19.


Pada hari Minggu, badan bea cukai negara itu mengatakan total ekspor mencapai $300,2 miliar, naik 27,1 persen dari tahun lalu. Ini turun dari kenaikan 28,1 persen pada September tetapi masih sehat. Impor berjumlah $215,7 miliar, naik 20,6 persen.


Ekspor dan impor jauh lebih tinggi daripada tahun lalu, ketika sebagian besar dunia berada di tengah pandemi COVID-19, tetapi ada kekhawatiran luas bahwa hambatan ekonomi memperlambat pertumbuhan.


Perekonomian China telah terpukul oleh pembatasan ketat pemerintah terkait COVID-19, yang telah mengurangi perjalanan domestik dan permintaan konsumen, serta kekurangan daya yang telah mengurangi produksi pabrik.

Regulator juga menindak pengembang properti yang sarat utang, memperlambat pasar perumahan.


Surplus perdagangan China pada Oktober adalah $84,5 miliar, naik dari $66,8 miliar pada bulan sebelumnya.

Surplus dengan Amerika Serikat sedikit menurun menjadi $40,7 miliar, dibandingkan dengan $42 miliar pada bulan September. Dengan Uni Eropa, itu adalah $ 25,9 miliar.

READ  Jangan tinggalkan siapa pun di Indonesia yang sepenuhnya terhubung