POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Southgate: Harry Kane siap untuk pergi ke Euro 2020 seperti Shearer di Euro 96 2020

Gareth Southgate memperkirakan Harry Kane akan bersiap untuk Euro 2020 setelah gol telatnya dalam kemenangan 2-0 atas Jerman di babak 16 besar di Wembley.

Itu Inggris Kapten telah menggambar untuk kekosongan di masing-masing dari tiga pertandingan penyisihan grup dan dikritik karena tingkat permainannya secara keseluruhan. Melawan Jerman, dia bekerja di tepi pertandingan yang sulit tetapi momen yang dia impikan datang pada menit ke-86.

Dengan Inggris unggul 1-0 melalui gol ketiga Raheem Sterling di turnamen tersebut, Kane mencondongkan tubuh untuk menerima umpan silang dari Jack Grealish, yang bermain sebagai pemain pengganti, dan Southgate menyarankan sang striker sekarang dapat menikmati perasaan bebas yang sama. Alan Shearer di Euro 96.

Shearer memasuki final dengan latar belakang kekeringan dalam 12 pertandingan dan pelatih Terry Venables berada di bawah tekanan untuk menjatuhkan striker. Tapi Shearer terbakar dengan gol di pertandingan pembukaan turnamen melawan Swiss dan akhirnya memenangkan Sepatu Emas dengan lima gol.

Para pemain Inggris menjalani sesi pemulihan pada hari Rabu, dengan pemain yang tidak terlibat melawan Jerman akan menjalani latihan yang lebih keras, karena fokus bergeser ke perempat final di Roma melawan Ukraina pada hari Sabtu.

“Saya bermain dengan Alan pada tahun 1996, dan perubahan dalam dirinya begitu dia mencetak gol itu [against Switzerland] kata Southgate.

“Saya ingat saya berada di China dan Alan tidak mencetak gol [in the final warm-up game against China]. Itu adalah pertandingan lain tanpa gol dan Anda bisa merasakan bagaimana rasanya baginya. Jadi Jerman akan menjadi rilis besar bagi Harry – tidak diragukan lagi.

“Kami tahu dengan Harry dan Raheem … mencetak gol mereka bersama kami sangat fenomenal. Kami tidak bisa hanya berharap Harry menjadi orang yang melakukannya sehingga Raheem telah menambah berat badannya pada saat yang penting dan dia terlihat kuat tetapi jika kami bisa mencetak gol. Harry juga itu penting. Bagus untuk kami sebagai sebuah tim.”

Kane mengatakan sebelum pertandingan Jerman bahwa dia dapat menghapus kebisingan latar belakang, dan jika dia mendapat kesempatan, dia tahu dia akan memanfaatkannya. Dia menambahkan bahwa prioritasnya adalah untuk mencapai puncak di babak playoff.

“Kehidupan seorang penyerang tengah penuh dengan tekanan,” kata Southgate. “Ada harapan besar, dan meski di luar terkadang terasa seperti tempat yang bagus dan mereka pasti dibayar dengan baik, itu datang dengan tekanan dan harapan yang luar biasa. Penting sebagai manajer bahwa dia memahami itu dan berempati dengannya. .

“Tidak hanya harapan umum tetapi juga ada keinginan dan motivasi yang mendarah daging pada para penyerang. Jika Anda memenangkan pertandingan dan mereka tidak mencetak gol, mereka marah. Mereka tidak bisa menahannya. Itulah mentalitas para pemain. pemain hebat.

“Jadi Selasa akan menjadi hari yang sempurna bagi Harry. Dia ingin tim menang lebih dari apapun selain tim untuk menang dan mencetak gol, tanpa ragu itu akan membuat dia tersenyum lebar.”

Kane menggambarkan perasaan “kegembiraan murni dan kegembiraan murni” ketika bola membentur jaring – momen yang akan selalu bersamanya.

Dia mengatakan gol pertamanya melawan Lithuania pada tahun 2015 dan gol kemenangan terakhir melawan Tunisia di Piala Dunia 2018 adalah favoritnya dalam seragam Inggris, tetapi itu sekarang telah berubah.

“Gol melawan Jerman sejauh ini merupakan daftar teratas,” kata Kane.

Tim nasional Inggris kembali ke markas mereka di St George’s Park sekitar tengah malam pada hari Selasa, setelah menyaksikan kemenangan perpanjangan waktu Ukraina atas Swedia di bus dari London.

“Kami memiliki visi di mana kami ingin berada dan itu bukan hanya memenangkan pertandingan sistem gugur satu kali – itu akan terus berlanjut,” kata Kane. “Kami tahu bahwa jika kami bermain dengan potensi tertinggi kami, kami harus memiliki cukup uang untuk menang [against Ukraine]. Tapi ini sepak bola knockout dan apa pun bisa terjadi.”

READ  Mike Conley, Donovan Mitchell Tersedia untuk Bermain di Jazz Clippers 6