POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sistem perawatan kesehatan Indonesia berada di ambang kehancuran melawan pemberontakan Pemerintah

Infeksi COVID Telah bangkit di dalam Indonesia, Negara, rumah bagi 270 juta orang, mengkonfirmasi lebih dari 2 juta kasus Sabtu lalu, dan tingkat rawat inap di ibu kota Jakarta dan kabupaten yang terkena dampak parah lainnya telah meningkat lebih dari 75%. Negara ini juga menangani jenis virus baru seperti tipe delta yang sangat menular yang ditemukan di India.

Dari awal epidemi, hingga akhir 1.000 Tenaga Kesehatan Indonesia Meninggal Karena Virus Asosiasi medis negara itu mengatakan Jumat bahwa 401 dokter termasuk di antara yang tewas, 14 di antaranya telah divaksinasi penuh.

Baca juga: Uni Emirat Arab mengumumkan investasi $ 10 miliar dalam dana kekayaan Indonesia

Imunisasi telah menimbulkan kekhawatiran tentang peningkatan kasus akut di antara staf medis Buatan China vaksin Synovac, Indonesia sangat bergantung pada vaksinasi lebih dari 180 juta orang awal tahun depan.

Dalam keadaan darurat COVID-19 Langkah-langkah tersebut mulai berlaku pada hari Sabtu di Jawa, pulau terpadat di Indonesia, dan di pulau wisata Bali, di mana banyak perusahaan lebih sepi dari biasanya karena jutaan orang terpaksa bekerja dari rumah – tetapi tidak di bengkel luar ruangan di ibu kota nusantara ini, Jakarta. Pekerja pemakaman terlalu banyak bekerja di Jakarta, di pantai barat laut Jawa. Peti mati yang baru dibangun dimuat ke truk dan dikirim ke rumah sakit di seluruh kota.

Hingga Sabtu, ada peningkatan sekitar 28.000 kasus COVID-19 setiap hari di Indonesia, 10.000 di antaranya berada di Jakarta. Total korban tewas di negara yang paling terkena dampak di Asia Tenggara adalah 60.000.

Para ahli memperingatkan bahwa angka-angka ini mungkin lebih rendah karena tingkat tes yang rendah di negara itu. Peningkatan transmisi disebabkan oleh peningkatan mobilitas hari raya muslim Idul Fitri, Serta adanya virus corona versi delta yang sangat menular, yang pertama kali ditemukan India, Menurut Kementerian Kesehatan.

READ  Indonesia memperluas pembatasan Covit-19 secara nasional

Kemarahan dari kasus-kasus saat ini telah membuat ribuan keluarga tidak terpengaruh – dan menimbulkan kekhawatiran tentang berapa banyak nyawa yang bisa diselamatkan jika tindakan darurat dan peraturan yang lebih ketat diterapkan lebih cepat.

Rumah sakit kehabisan oksigen

Masalah dalam Rumah Sakit di Jakarta Ditemukan di luar toko oksigen di selatan kota. Baris ini termasuk mereka yang telah dirawat di rumah sakit karena masalah kapasitas orang yang dicintai, baik sakit atau membutuhkan perawatan.

“Banyak yang ingin dirawat dan ditahan di sel isolasi, tetapi kami tidak memiliki cukup ruang,” kata seorang dokter yang bekerja di Rumah Sakit Pershabadan, salah satu rumah sakit perawatan COVID-19 yang ditunjuk pemerintah.

Anak-anak terpengaruh

Dalam enam bulan terakhir, hingga 1.800 anak muda telah terinfeksi virus, 14 di antaranya telah meninggal. Lebih dari sepertiga kasus yang dilaporkan melibatkan siswa usia sekolah dasar, dan seperempatnya termasuk siswa usia sekolah menengah atas.

(Isi: Al Jazeera)

Ringkasan

Nama artikelnya

Sistem perawatan kesehatan Indonesia berada di ambang kehancuran melawan pemberontakan Pemerintah

Deskripsi

Peningkatan kasus parah di kalangan pekerja imunisasi telah menimbulkan kekhawatiran tentang vaksin Sinovac, yang diproduksi di Cina, dan Indonesia sangat bergantung pada vaksinasi lebih dari 180 juta orang awal tahun depan.

Penulis

Biro Berita DPT

Nama penerbit

Waktu kebijakan

Logo penerbit