POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Serena Williams mengumumkan pengunduran dirinya dari tenis

Peselancar Amerika Serena Williams keluar dari lapangan setelah kalah dari petenis Jepang Naomi Osaka pada pertandingan semifinal tunggal putri pada hari ke-11 turnamen tenis Australia Terbuka di Melbourne pada 18 Februari 2021.

William Barat | AFP | Gambar Getty

Legenda tenis Serena Williams mengumumkan pengunduran dirinya di artikel yang sedang tren Diposting Selasa.

“Saya tidak pernah menyukai kata pensiun,” tulis Williams. “Mungkin kata terbaik untuk menggambarkan tentang saya adalah evolusi. Saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa saya berkembang jauh dari tenis, menuju hal-hal lain yang penting bagi saya.”

Williams, yang akan menyelesaikan 41 gelar bulan depan, memiliki 73 gelar tunggal, 23 gelar ganda dalam karirnya dan lebih dari $94 juta dalam pendapatan karir.

Williams secara luas dipuji sebagai salah satu atlet terhebat sepanjang masa. Dalam artikel Vogue-nya, dia mencatat bahwa beberapa kritikus menunjukkan bahwa dia belum memenangkan gelar Grand Slam terbanyak dalam sejarah tenis wanita.

“Ada orang yang mengatakan saya bukan kambing karena saya tidak memecahkan rekor 24 gelar Grand Slam Margaret Court, yang saya lakukan sebelum ‘era terbuka’ yang dimulai pada 1968,” tulis Williams. “Saya akan berbohong jika saya mengatakan saya tidak menginginkan rekor itu.”

Dia mengatakan akan pensiun setelah AS Terbuka, yang akan berlangsung dari akhir Agustus hingga September. Sebuah kemenangan di sana akan mengikatnya ke rekor pengadilan di Grand Slam.

“Saya tidak tahu apakah saya akan siap untuk memenangkan New York,” tulis Williams tentang turnamen di Queens. “Tapi saya akan melakukannya.”

Ini menghitung sponsor dari perusahaan seperti Nike, Audemars Piguet, Away, Beats, Bumble, Gatorade, Gucci, Lincoln, Michelob, Nintendo, Wilson Sporting Goods, Procter and Gamble.

READ  Dan Biggar khawatir akan 'mundur' pada 2022 jika Enam Negara tidak melihat kerumunan | persatuan rugbi

“Saya tidak pernah ingin memilih antara tenis dan keluarga. Saya rasa itu tidak adil,” tulis Williams. “Jika saya masih muda, saya tidak akan menulis ini karena saya akan berada di sana bermain dan menang sementara istri saya melakukan pekerjaan fisik untuk memperluas keluarga kami.”

Williams fokus pada keluarganya dalam iklan, menulis bahwa putrinya ingin menjadi kakak perempuan. Dia menikah dengan Alexis Ohanian, pendiri Reddit.

“Saya harus fokus menjadi seorang ibu, tujuan spiritual saya dan akhirnya menemukan Serena yang berbeda, tetapi menarik. Saya akan menikmati beberapa minggu ke depan ini,” tulis Williams dalam sebuah posting Instagram pada hari Selasa.

Secara profesional, ingin berkembang Serena VenturesLtd., sebuah perusahaan investasi kecil dengan enam orang, adalah investor awal di MasterClass. Perusahaannya mengumpulkan $ 111 juta dalam pendanaan eksternal tahun ini.

Williams menulis bahwa hanya 2% dari uang modal ventura yang diberikan kepada wanita, dan dia berharap untuk mengubahnya.

“Agar kita bisa mengubahnya, lebih banyak orang seperti saya perlu berada di posisi ini, dan mengembalikan uang itu kepada diri mereka sendiri,” katanya.