POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang pria Illinois meninggal karena rabies dalam kasus manusia pertama di negara bagian itu sejak 1950-an

itu Illinois Seorang pria meninggal bulan ini dalam kasus rabies manusia pertama di negara bagian itu sejak 1954, kata pejabat kesehatan Selasa.

Seorang pria Lake County, berusia 80-an, terbangun pada pertengahan Agustus untuk menemukan mendayung di lehernya.

Kelelawar itu ditangkap dan diuji untuk rabies, tetapi ketika pejabat kesehatan memberi tahu pria itu bahwa dia perlu memulai pengobatan rabies pasca pajanan, dia menolak, kata Departemen Kesehatan Masyarakat Illinois (IDPH). dalam situasi saat ini.

3 pria telah didakwa setelah insiden taman nasional yang melibatkan beruang coklat

Rubah terbang berkepala abu-abu (Pteropus poliocephalus), kelelawar asli Australia, melebarkan sayapnya yang kasar saat terbang tinggi di atas Sydney Botanic Gardens, 17 Agustus 2005 (GREG WOOD / AFP via Getty Images)

Setelah sebulan, pria itu mulai mengalami gejala rabies, termasuk sakit leher, kesulitan mengendalikan lengan, jari mati rasa, dan kesulitan berbicara.

Dia kemudian meninggal dan menemukan koloni kelelawar di rumahnya.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengkonfirmasi diagnosis Selasa.

Hanya satu hingga tiga kasus rabies pada manusia yang dilaporkan di Amerika Serikat setiap tahun, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Pejabat kesehatan menambahkan bahwa tanpa perawatan yang tepat setelah gejala muncul, rabies biasanya berakibat fatal.

“Rabies memiliki angka kematian tertinggi dibandingkan penyakit lainnya,” kata Dr. Ngozi Ezeki, direktur Institut Kesehatan Masyarakat Internasional. “Namun, ada pengobatan yang menyelamatkan jiwa bagi individu yang segera mencari perawatan setelah terpapar hewan dengan rabies. Jika Anda berpikir Anda mungkin telah terpapar rabies, segera dapatkan bantuan medis dan ikuti rekomendasi dari perawatan kesehatan yang bertanggung jawab dan kesehatan masyarakat. penyedia.”

READ  Sacramento County merekomendasikan masker di dalam ruangan karena varian delta COVID menyebar

Sementara kasus rabies pada manusia jarang terjadi di Amerika Serikat, insiden paparan rabies masih sering terjadi, dengan perkiraan 60.000 orang Amerika menerima “seri vaksinasi pasca pajanan” setiap tahun, menurut pejabat kesehatan.

Direktur CDC menolak rekomendasi panel COVID-19 agensi untuk penguatan

“Sayangnya, kasus ini menggarisbawahi pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang risiko paparan rabies di Amerika Serikat,” kata Mark Pfister, direktur eksekutif Departemen Kesehatan Lake County.

Di Illinois, kelelawar adalah spesies yang paling umum menularkan rabies. Setidaknya 30 kelelawar telah dinyatakan positif rabies di negara bagian tahun ini.

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI BERITA FOX

Rabies biasanya menyebar melalui gigitan hewan. Hewan lain yang paling rentan menyebarkan rabies termasuk anjing, serigala, rubah, sigung, dan rakun. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.