POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang ibu yang hilang di Indonesia ditemukan tewas di dalam setelah menelan ular piton sepanjang 16 kaki secara utuh.

Seorang ibu yang hilang di Indonesia ditemukan tewas di dalam setelah menelan ular piton sepanjang 16 kaki secara utuh.

Seorang wanita ditemukan tewas di dalam perut ular di Indonesia tengah, kata seorang pejabat setempat pada hari Sabtu, menandai orang kelima yang dibunuh oleh ular piton di negara tersebut sejak tahun 2017.

Suami Farida, 45 tahun, dan warga desa Kalembang di provinsi Sulawesi Selatan menemukannya di dalam ular piton berukuran lima meter (16 kaki) pada hari Jumat.

Ibu empat anak ini hilang pada Kamis malam dan tidak kembali ke rumah, sehingga memaksa dilakukan upaya pencarian, kata kepala desa Surti Rosi kepada AFP.

Suaminya “menemukan barang-barangnya… yang membuatnya curiga. Penduduk desa kemudian mencari di sekitar. Mereka segera menemukan seekor ular piton dengan perut besar,” kata Surti.

“Mereka sepakat untuk membelah perut ular piton tersebut. Begitu mereka melakukannya, kepala Farida langsung terlihat.”

Farida terlihat berpakaian lengkap di dalam ular tersebut.

Insiden serupa lainnya telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir

Ular sanca batik mencengkeram mangsanya dengan puluhan gigi tajam melengkung lalu mati sebelum menelannya utuh. Mereka tersebar luas di Indonesia dan wilayah lain di Asia Tenggara, dan diketahui memangsa monyet, babi, dan mamalia lainnya.

Seekor ular sanca batik (Malayophithan reticulatus) merayap ke atas batang pohon di Kebun Binatang Hagenbeck pada Desember 2021.

Axel Heimken/Aliansi Gambar melalui Getty Images


Laporan mengenai manusia yang terbunuh oleh ular piton jarang terjadi, namun beberapa orang telah meninggal setelah ditelan utuh oleh ular piton di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Tahun lalu, warga Kabupaten Dinangia, Sulawesi Tenggara, membunuh seekor ular piton sepanjang delapan meter yang ditemukan mencekik seorang petani di sebuah desa.

Pada tahun 2022, seekor ular piton betina dibunuh dan ditelan utuh di provinsi Jambi, Indonesia, BBC dilaporkanMengutip media lokal.

Pada tahun 2018, A Wanita itu ditemukan tewas Di dalam ular piton setinggi tujuh meter di kota Muna, Sulawesi Tenggara. Para pejabat mengatakan korban, Wa Diba, 54 tahun, hilang saat menggerebek kebun sayur di dekat desanya.

Pada tahun 2017, seorang petani di Sulawesi Barat menghilang di perkebunan kelapa sawit sebelum dimakan hidup-hidup oleh ular piton sepanjang empat meter. Video berdurasi enam menit yang diperoleh CBS News menunjukkan penduduk desa memotong bangkai ular piton tersebut, memperlihatkan kaki dan tubuh korban yang meninggal, Akbar. Penduduk desa mengatakan bahwa korban mungkin menyelinap dari belakang.

“Reputasi karena agresif”

Python reticulated adalah Ular terpanjang di dunia, menurut Museum Sejarah Alam London. Mereka berasal dari Asia Selatan dan dapat tumbuh sepanjang lebih dari 20 kaki.

Ular sanca batik terpanjang yang pernah ditemukan di alam liar ditemukan pada tahun 1912, dan menurut museum, panjangnya hampir 33 kaki — “lebih dari setengah panjang arena bowling dan membuat ular ini lebih tinggi dari jerapah.”

Kebun Binatang AtlantaUlar sanca batik mempunyai reputasi sebagai ular yang “agresif”, katanya.

Ular terkadang dipelihara sebagai hewan peliharaan di Amerika Serikat

Tahun lalu, ada seekor ular piton batik sepanjang 14 kaki ditemukan tewas Di pinggir jalan di Long Island, tergoda untuk mencari pemiliknya.

Pada tahun 2022, A Ular sanca batik albino sepanjang 16 kaki Setelah berbulan-bulan terombang-ambing di lingkungan Texas, akhirnya ditemukan dan dikembalikan kepada pemiliknya.

READ  Gunakan Teknologi Tepat Guna Menanamkan Kepercayaan Diri di Desa: Kementerian