POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang dokter hewan di New Mexico memperingatkan pemilik anjing bahwa penyakit misterius sedang menyebar di seluruh negeri

Seorang dokter hewan di New Mexico memperingatkan pemilik anjing bahwa penyakit misterius sedang menyebar di seluruh negeri

Penyakit misterius dan berpotensi fatal terus menyerang anjing di seluruh negeri, sehingga dokter hewan terkemuka di New Mexico memperingatkan pemilik anjing tentang apa yang harus diwaspadai.

ALBUQUERQUE, N.M. — Penyakit misterius dan mematikan terus menjangkiti anjing di seluruh negeri, sehingga dokter hewan terkemuka di New Mexico memperingatkan pemilik anjing tentang apa yang harus diwaspadai.

Dilaporkan bahwa penyakit ini dimulai dengan batuk terus-menerus yang dapat berlangsung selama berminggu-minggu, setelah itu anjing menjadi lesu dan menolak makan. Ini hanyalah gejala pertama.

“Ada banyak jenis penyakit pernapasan pada anjing, yang sebagian besar dapat diobati atau dicegah dengan vaksin,” kata Dr. Samantha Orig, dokter hewan di New Mexico Livestock Council. “Dan hal itu, apa pun alasannya, tidak memberikan respons yang baik terhadap pengobatan.”

Karena antibiotik tidak berfungsi, dokter hewan dan peneliti di Fakultas Kedokteran Hewan dan Ilmu Biomedis Colorado State University percaya bahwa itu adalah virus, tetapi saat ini sangat sedikit yang diketahui.

“Saat ini ada tes yang sedang dilakukan untuk mencoba menentukan penyebabnya, namun saat ini kami belum mengetahui penyebabnya,” kata Ohrig.

Penyakit ini telah dilaporkan di 14 negara bagian AS, termasuk Colorado. Dan karena lokasinya sangat dekat, Orig mengatakan hanya masalah waktu saja sebelum ditemukan di New Mexico.

“Tentu saja bagi negara-negara tetangga yang mengalami hal ini, hal ini membahayakan negara bagian New Mexico,” kata Ohrig. “Saat ini, kami belum memiliki kasus yang terkonfirmasi, dan kami bergantung pada dokter hewan swasta untuk memberi tahu kami mengenai kasus-kasus ini.”

Karena masih banyak hal yang belum diketahui, anjing hampir pasti tertular virus ketika hasil tes penyakit pernafasan lainnya menunjukkan hasil negatif.

READ  China bukan SpaceX, itu mungkin sumber kecelakaan roket di bulan

Dengan banyaknya orang yang berencana bepergian saat liburan, penyakit ini dapat menemukan cara baru untuk menyebar dari satu anjing ke anjing lainnya.

“Sangat penting jika Anda akan menjemput anjing Anda atau membawa anjing Anda ke suatu tempat, Anda ingin menyiapkan vaksin tersebut setidaknya dua minggu sebelum anjing Anda terpapar pada anjing lain,” kata Uhrig.

Sekali lagi, belum ada kasus yang dilaporkan di New Mexico, namun pemilik anjing harus memantau hewan peliharaannya dengan cermat. Jika anjing Anda mengalami batuk yang tidak kunjung sembuh, bawalah dia ke dokter hewan untuk diperiksa.