POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Selamat ulang tahun ke-100 untuk Jack Burke Jr.

Selamat ulang tahun ke-100 untuk Jack Burke Jr.

Dengan sembilan lubang untuk dimainkan pada hari Minggu, Burke mempersempit keunggulan menjadi lima pukulan, dan pada saat dia melangkah ke tee ke-16, dalam pandangan kamera televisi dan Venturi bermain dua pukulan di belakang, Burke telah membuntuti amatir itu dengan hanya dua pukulan. stroke. Venturi akan mengakhiri turnamen dengan air mata saat dia menembak sembilan 42 bek untuk jatuh ke tangan Burke dengan putt. Burke memiliki jaket hijau dan jurusan pertamanya.

Hanya butuh 107 hari untuk mendapatkan gelar kedua. Burke mengalahkan Lion Pounders, Bill Collins, Fred Haas, Chandler Harper, Fred Hawkins dan Ed Furgol untuk mencapai pertandingan Kejuaraan PGA di Blue Hill Golf and Country Club di Canton, Massachusetts. Dari sana, dia mengalahkan Ted Kroll, 3&2, di turnamen tersebut, untuk merebut Trofi Wanamaker.

Dua kejuaraan besar berturut-turut menempatkan Burke di perusahaan terpilih. Saat itu, hanya Sam Snead yang memenangkan Kejuaraan Masters dan Kejuaraan PGA di musim yang sama. Dengan PGA menghapus format permainan pertandingan untuk turnamennya setelah musim 1957, tetapi sebelumnya Burke menyusun rekor karir yang mengesankan 15-6, dan persentase kemenangan 71%.

Akhirnya, Burke mengurangi karir bermainnya dan menetap di trek yang dia dan Jimmy Demaret bangun di Houston, Club of Champions. Di sana, Burke telah membimbing banyak pemain selama bertahun-tahun. Musim Tur PGA penuh terakhir Burke datang pada tahun 1963. Itu juga merupakan tahun gelar TOUR terakhirnya di Lucky International di San Francisco. Burke melakukan pukulan par 67 terakhir di Lapangan Golf Harding Park untuk mengalahkan Don January dengan tiga pukulan. Dua hari kemudian, Burke merayakan ulang tahunnya yang ke-40 di Palm Springs.

READ  Benjolan 'bukan masalah' untuk mobil F1 setelah keluhan MotoGP

Hebatnya, dia memiliki 60 perayaan seperti itu sejak saat itu.

10 fakta tentang Jack Burke Jr

1. Jack Burke Jr. adalah generasi kedua Amerika dan generasi pertama Texas. Kakek dari pihak ayah, John Joseph Burke, lahir di Irlandia pada tahun 1855, begitu pula neneknya dan istri John, mantan Kate Pendergrast. Irlandia Burkes berimigrasi ke Amerika Serikat dan memiliki enam anak: Eugene, Edmund, Winifred, Thomas, Mary dan John. John lahir di Philadelphia pada tahun 1895, dijuluki Jack dan menjadi pegolf profesional. Dua puluh delapan tahun kemudian, putranya, John Joseph Burke Jr.—sebenarnya John Joseph Burke III—lahir ke dunia pada tanggal 29 Januari di Fort Worth, Texas. Ia juga memiliki julukan Jack, dan golf juga menjadi profesi pilihannya. Burke yang lebih muda akhirnya dilantik ke dalam World Golf Hall of Fame.

2. Dua tur PGA pertama Burke dimulai sebagai seorang amatir, di Western Open 1940 (seri ke-37) dan Texas Open 1941 (mundur setelah satu putaran). Di awal karirnya di PGA TOUR, setelah mendapatkan pekerjaan profesional pertamanya—sebagai kepala profesional di Galveston Country Club—Burke beristirahat untuk melayani negaranya, mulai tahun 1942. Dia pindah ke California, dan ditugaskan ke Stasiun Angkatan Udara Miramar ke Korps Marinir di San Diego, di mana dia mengajar kelas bela diri dan seni bela diri, khususnya judo. Burke tidak kembali ke PGA TOUR sampai tahun 1946 dan tidak bermain satu musim penuh – 24 turnamen – sampai tahun 1950, saat dia berusia 27 tahun. Namun, jalur profesional Burke pada saat itu bukanlah hal yang aneh, karena Sam Snead, Ben Hogan dan Lloyd Mangrum, di antara banyak atlet lain yang keluar masuk golf, bertugas di berbagai cabang militer selama keterlibatan Amerika Serikat dalam Perang Dunia II.

READ  Agen DeChambeau: USGA tidak meminta Bryson untuk memerankan Brooks Koepka

3. Skornya 67-65-64-64 di Texas Open 1952 menetapkan rekor PGA Tour 72 lubang — sejak rusak — di jalur 71 atau lebih tinggi. Burke mengalahkan Doug Ford dengan enam pukulan, yang pertama dari empat kemenangan beruntun, membukukan finis 64-64 pada hari yang sama – Lapangan Golf Brackenridge, yang menjadi tuan rumah lapangan golf hari Minggu, menggunakan lapangan 36 lubang.

4. Sebelum kemenangan beruntun empat turnamennya pada tahun 1952, Burke membuang blade putter yang dia gunakan sampai musim Los Angeles Terbuka. Setelah tiga putt lubang ke-72 di Riviera Country Club, sebuah kesalahan yang membawanya ke playoff dengan Tommy Bolt dan EJ “Dutch” Harrison, sesi perpanjangan waktu yang akhirnya dia kalahkan dari Bolt, Burke beralih ke putter dengan martil. Dia melanjutkan untuk lolos dalam lima turnamen berikutnya, dengan satu-satunya kemenangan sepuluh besar adalah hasil imbang ketujuh di Phoenix Terbuka. Namun, dia bertahan dengan kelelawar, yang merupakan langkah cerdas. Burke kemudian meraih kemenangan di Texas Terbuka, Houston Terbuka, Baton Rouge Terbuka dan St. Petersburg Terbuka, menyelesaikan 60-under dalam 16 putaran tersebut.

5. Setelah menang di St. Petersburg pada tahun 1952, alih-alih mencoba memenangkan kejuaraan kelimanya dalam lima minggu, Burke pergi ke Pinehurst, Carolina Utara. Di sana, dia menjadi bagian dari pameran golf Palang Merah Amerika. Tapi daripada bertahan di Tarhill State, dia memilih mundur dari Grand Prix Greensboro Open dan kembali ke Houston. Pada awal resmi berikutnya, dua minggu kemudian, dia berada di urutan ke-28 di Jacksonville Terbuka.

6. Burke, seorang Texas seumur hidup, berakting dan bermain selama bertahun-tahun di lapangan yang jauh dari Lone Star State: Concorde Resort Hotel di Danau Kiamsha, New York, di Pegunungan Catskill. Concord adalah resor terbesar di area tersebut dan memanfaatkan Burke sebagai pendukung selebriti untuk menarik pengunjung.

READ  Michael Hooper kembali untuk konfrontasi yang menentukan dengan Drew | Berita rugbi terbaru

7. Pada usia 81 tahun, Burke diundang oleh kapten American Ryder Cup Hal Sutton untuk bekerja bersama Steve Jones sebagai wakil kapten. Sebagai pemain antara tahun 1951 dan 1959, Burke bermain dalam lima Piala Ryder berturut-turut, menjabat sebagai kapten pemain pada tahun 1957. Dia juga menjadi kapten yang tidak bermain pada tahun 1973.