POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

seekor rubah gila menggigit tiga di Pratt, seekor kelelawar gila dilaporkan di Florida;  Sekarang kelelawar yang hiruk pikuk telah dikonfirmasi di dekat Flomaton: NorthEscambia.com

seekor rubah gila menggigit tiga di Pratt, seekor kelelawar gila dilaporkan di Florida; Sekarang kelelawar yang hiruk pikuk telah dikonfirmasi di dekat Flomaton: NorthEscambia.com

Beberapa hari setelah tiga orang digigit rubah gila di Pratt dan seseorang menemukan kelelawar gila di Escambia County, Florida, pejabat mengatakan seseorang digigit kelelawar gila di dekat Flumaton.

Pada hari Rabu, Departemen Kesehatan Masyarakat Alabama (ADPH) mengkonfirmasi paparan rabies di dekat Flumaton.

“Ini harus menjadi pengingat yang tegas bahwa semua hewan peliharaan harus divaksinasi rabies dengan benar, mengingat kondisi hewan rabies sekarang di area umum yang sama,” kata dokter hewan Kesehatan Masyarakat Alabama Dr. DW Jones.

Jumat lalu, Departemen Kesehatan Florida (DOH-Escambia) mengeluarkan peringatan rabies untuk Escambia County, Florida, setelah tiga orang dipastikan terinfeksi rubah rabies dan satu orang terkena kelelawar rabies.

Sementara Departemen Kesehatan Escambia belum mengidentifikasi lokasi, NorthEscambia.com secara independen mengkonfirmasi bahwa tiga orang digigit rubah rabies di Pratt, di area umum Sekolah Menengah Northview dan Taman Travis Nelson.

“Rabies adalah penyakit yang fatal. Penting untuk tidak bersentuhan dengan hewan liar, mewaspadai hewan yang tidak biasa, dan menjaga hewan peliharaan divaksinasi rabies,” kata Mary Mott, direktur DOH-Escambia.

Mott merekomendasikan tindakan pencegahan berikut:

  • Selalu perbarui vaksinasi rabies untuk semua hewan peliharaan dan ternak yang berisiko.
  • Jangan biarkan hewan peliharaan Anda bekerja secara gratis. Ikuti hukum tali dengan mengamankan hewan peliharaan dan ternak di properti Anda. Jika hewan peliharaan atau ternak Anda digigit oleh hewan liar, segera cari bantuan dokter hewan untuk hewan tersebut dan hubungi Layanan Hewan Kabupaten Escambia di (850) 595-0097.
  • Mendukung pengendalian hewan dalam upaya mengurangi jumlah hewan liar dan tersesat.
  • Mandulkan atau kebiri hewan peliharaan Anda untuk membantu mengurangi jumlah hewan peliharaan yang tidak diinginkan yang mungkin tidak dirawat dengan baik atau divaksinasi secara teratur.
  • Jangan menangani, memberi makan, atau secara tidak sengaja menarik hewan liar dengan sumber makanan luar seperti serasah atau serasah terbuka.
  • Jangan pernah mengadopsi atau membawa hewan liar ke rumah Anda.
  • Ajari anak untuk tidak berinteraksi dengan hewan asing, liar atau peliharaan, meskipun terlihat ramah.
  • Cegah kelelawar memasuki ruang hidup atau ruang yang ditempati di rumah, gereja, sekolah, dan area serupa lainnya, di mana mereka dapat bersentuhan dengan orang dan hewan peliharaan.
  • Orang yang telah digigit atau dicakar oleh hewan liar atau peliharaan harus mencari pertolongan medis dan melaporkan cedera tersebut ke DOH-Escambia di (850) 595-6700.
READ  Teleskop Luar Angkasa Webb menangkap fitur protobintang yang dulunya tersembunyi