POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seekor babi tanah yang gila dibunuh oleh seekor anjing yang ditemukan di halaman belakang New Jersey

Pejabat kesehatan mengatakan seekor babi tanah dibunuh oleh seekor anjing di halaman belakang rumah Cherry Hill yang dipastikan mengidap rabies.

Groundhog dibunuh oleh anjing keluarga pada 31 Mei dan diambil oleh petugas kontrol hewan dan diuji di Laboratorium Kesehatan Lingkungan dan Masyarakat negara bagian di Trenton, kata Departemen Kesehatan Camden County. Pada hari Jumat, Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Kabupaten Camden diberitahu oleh lab bahwa babi tanah itu mengidap rabies.

Pihak berwenang mengatakan petugas kontrol hewan dan pemilik hewan peliharaan telah diberitahu dan anjing, yang telah divaksinasi rabies, telah menerima suntikan booster rabies dan akan dipantau selama 45 hari.

Para pejabat mengatakan tidak ada hewan atau manusia yang terpapar babi tanah.

rabies Ini adalah penyakit menular yang menyerang sistem saraf pusat. Ia berjalan dari otak ke kelenjar ludah selama tahap akhir, menyebabkan hewan menjadi menular beberapa hari sebelum kematiannya.

Dan tidak dapat menular dari satu hewan ke hewan lain kecuali kulitnya rusak, dan tidak menular melalui udara, tetapi menyebar melalui luka terbuka yang bersentuhan dengan air liur hewan yang terinfeksi.

“Rabies adalah penyakit serius, tetapi dapat dicegah dengan pengobatan dini,” kata Komisaris Camden County Carmen Rodriguez, koordinator departemen kesehatan daerah. “Jadi, jika Anda digigit atau dicakar oleh hewan liar, penting bagi Anda untuk segera mencari pertolongan medis.”

Terima kasih telah mengandalkan kami untuk menyampaikan berita lokal yang Anda percaya. Harap pertimbangkan dukungan NJ.com Langganan opsional.

Chris Sheldon dapat ditemukan di [email protected].