POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebuah planet besar telah ditemukan mengorbit dua bintang terpenting dan terbesar di alam semesta

Para ilmuwan baru-baru ini menemukan sebuah planet seukuran Jupiter hampir 10 kali ukuran Jupiter yang mengorbit dua bintang yang sebelumnya dianggap terlalu panas untuk memiliki sebuah planet di sekitarnya.

Menurut sebuah artikel yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah sifat pemarah Pada hari Rabu, penemuan planet yang dijuluki “b Centauri (AB) b” atau “b Centauri b”, menantang gagasan saat ini tentang bagaimana bintang terbentuk.

“Sejauh ini, tidak ada planet yang diamati mengelilingi bintang tiga kali massa Matahari,” tulis European Southern Observatory, yang menggunakan Very Large Telescope di Chili untuk memotret planet tersebut.


Amerika berubah lebih cepat dari sebelumnya! Tambahkan Ubah Amerika ke File Situs jejaring sosial Facebook atau Indonesia Umpan untuk tetap di atas berita.


“Ini benar-benar mengubah gambaran bintang masif sebagai planet induk,” kata pemimpin studi Marcus Jansson, profesor astronomi di Universitas Stockholm. Menurut Berita NBC.

Planet ekstrasurya besar, yang berarti terletak di luar tata surya kita, difoto mengorbit b Centauri, sepasang bintang 325 tahun cahaya dari Bumi di konstelasi Centaurus, Menurut CNN, Ini adalah sistem biner host terbesar dan terbesar di planet ini yang pernah ditemukan oleh para astronom.

Sistem Centauri berusia 15 juta tahun, lebih muda dibandingkan dengan matahari Bumi yang berusia 4,6 miliar tahun, setidaknya enam kali lebih tua dan tiga kali lebih panas, menurut outlet tersebut. CNN menambahkan bahwa penemuan ini adalah pertama kalinya ada ilmuwan yang menemukan bintang lebih dari tiga kali massa matahari Bumi.

“Kami selalu memiliki pandangan yang berpusat pada tata surya tentang seperti apa seharusnya sistem planet,” kata penulis studi Matthias Samland, seorang peneliti pascadoktoral di Institut Astronomi Max Planck. Dalam sebuah pernyataan kepada CNN. “Selama 10 tahun terakhir, penemuan banyak sistem planet dalam konfigurasi baru yang mengejutkan telah memperluas pandangan sempit kami secara historis. Penemuan ini menambah bab menarik lainnya dalam cerita ini, kali ini untuk bintang masif.”

READ  Untuk pertama kalinya, para ilmuwan menanam tanaman di tanah bulan

Baca lebih banyak cerita tentang mengubah Amerika

MITRA ELON MUSK MENGATAKAN DIA BISA MEMBANGUN ‘Jurassic Park’ NYATA, Menggunakan Dinosaurus Rekayasa Genetik

Ilmu pengetahuan sekarang mengatakan Anda bisa menilai orang dari selera musik mereka

NASA mengatakan gambar menakjubkan pelangi Mars tidak nyata

Dalam sebuah percobaan, para peneliti menemukan sel kanker dengan tingkat keasamannya