POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebanyak 241.057 orang melakukan perjalanan dari Banyuwangi ke Bali pada libur akhir tahun

Tempo.co, JakartaPT ASDP Indonesia Ferry mencatat 241.057 penyeberangan dari Pelabuhan Feri Ketabang di Banyuwangi menuju Pelabuhan Feri Kilimanjaro Bali selama libur Natal dan Tahun Baru mulai Senin, 18 Desember 2023.

Indonesia Ferry Shelvi Arifin, Sekretaris Perusahaan PT ASDP, mengatakan puncak trafik penyeberangan liburan akhir tahun mencapai 43.467 orang pada 23 Desember atau H-2 Natal.

Sementara lalu lintas kendaraan roda dua dan roda empat mencapai puncaknya pada H-3 Natal sebanyak 31.836 kendaraan roda dua dan 32.940 kendaraan roda empat menuju Bali.

“Kami melihat peningkatan signifikan jumlah pengguna perahu selama liburan Natal, terutama mereka yang berlibur bersama keluarga menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat,” kata Shelvey.

Shelvey menegaskan, ASDP telah menyiapkan beberapa strategi untuk mengantisipasi puncak arus lalu lintas kedua dan aktif berkoordinasi dengan BPTD selaku regulator kepolisian terkait jadwal penyeberangan dan pengaturan lalu lintas.

Sebagai bagian dari sistem penundaan, ASTP juga menyiapkan sistem penyaringan tiket di buffer zone untuk menghindari padatnya lalu lintas di bandara.

Pada masa libur Natal dan Tahun Baru, ASDP Ketapng telah menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada penumpang. Diantaranya 57 kapal feri, 792 fasilitas parkir di Pelabuhan Feri Ketabang, dan 659 fasilitas parkir di Pelabuhan Feri Kilimanjaro.

Antara

Seleksi Guru: Polda Papua akan memberikan pengamanan maksimal atas kedatangan jenazah Lucas Enembe

klik disini mendapatkan Update berita terkini Tempo di Google News

READ  Menangani Perubahan Iklim Kepentingan Nasional Indonesia: Menteri