POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Saya kesulitan bernapas” :: WRAL.com

– Gilbert Baez, seorang reporter WRAL Fayetteville, telah dirawat di rumah sakit setelah dinyatakan positif COVID-19.

Bayes, yang divaksinasi lengkap, dirawat di rumah sakit pada Kamis di Cape Fear Valley Medical Center di Fayetteville setelah didiagnosis menderita pneumonia bakteri setelah dites positif COVID-19 sehari sebelumnya.

“Dokter saya mengatakan vaksinasi membantu saya melawan virus,” kata Baez, Jumat. “Saya baik-baik saja selama saya duduk diam, tetapi gerakan sekecil apa pun menyebabkan batuk yang tidak terkendali dan kesulitan bernapas.”

Baez membuat video langsung di Facebook pada hari Sabtu dari kamarnya di unit COVID-19 di Cape Fear Valley Medical Center.

“Saya salah satu yang beruntung yang tidak harus mengambil oksigen atau menggunakan ventilator,” katanya.

Pada Sabtu sore, Baez mengatakan dia merasa lebih baik.

Bayes divaksinasi pada awal Januari.

Bayes mengatakan dia dan istrinya, Doris, dites positif terkena virus beberapa hari setelah pesta ulang tahunnya yang ke-66. Semua 10 teman dan keluarga yang menghadiri pesta itu divaksinasi, dan setengah dari orang di sana dinyatakan positif, katanya.

Bayes mengatakan istrinya mulai pulih, bersama dengan tiga orang lainnya yang dinyatakan positif. Sementara istrinya kehilangan indra penciumannya, Bayes menyadari bahwa dia kehilangan nafsu makan, mengatakan bahwa dia belum makan selama beberapa hari karena mual.

Bayes mengatakan bahwa ketika demam 102 derajat tidak menanggapi pengobatan, dia tahu sudah waktunya untuk pergi ke ruang gawat darurat untuk perawatan.

Jurnalis pemenang penghargaan telah tinggal di Fayetteville selama lebih dari 35 tahun, dan telah bekerja untuk WRAL-TV selama 23 tahun.

Dia meliput Perang Teluk untuk WRAL News di Timur Tengah pada tahun 1991 dan merupakan orang pertama yang melaporkan pengiriman tentara Fort Bragg untuk mengusir Saddam Hussein dari Kuwait.

READ  CDC memperbarui pedoman masker, dan beberapa orang yang divaksinasi merekomendasikan untuk memakainya di dalam ruangan lagi