POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sandyaka desak percepatan vaksinasi untuk menyambut Mandalika World Superbike

Tempo.co., Jakarta – Tingkat vaksinasi di Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi syarat utama pemasangan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandala Lombok, kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandyaka Uno.

Kementerian Sandia telah bermitra dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mempercepat vaksinasi bagi warga NTB untuk menyambut WSBK 2021.

“Hari ini kita bekerja sama karena beberapa minggu lagi, 19 November nanti world superbike akan dijalankan dan diawasi oleh Presiden Joko Widodo. Pusat Vaksinasi, Lombok Tengah.

WSBK menandai kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif, baik di Lombok maupun Indonesia. Acara internasional ini akan memberi tahu dunia bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah G20.

Tingkat vaksinasi di NTB pada Selasa mencapai 58,2% untuk dosis pertama dan 24,7% untuk dosis kedua. Untuk penduduk Lombok, dosis pertama dan kedua masing-masing 70,4% dan 31,8%.

“Hingga hari ini, 602.438 orang telah divaksinasi di 71 lokasi berbeda, melebihi ekspektasi kami,” tambahnya.

Vaksin ini diharapkan dapat menekan infeksi Pemerintah-19, sehingga kesehatan dan ekonomi akan kembali normal.

Andhra | Craven (dalam)

READ  Mitra Trump di Indonesia menerima perlakuan khusus dari pemerintah untuk proyek Government 2.4b West Java Resorts