POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Samsung meluncurkan Galaxy Ring di Unpacked 2024: Berikut ulasan awal kami

Samsung meluncurkan Galaxy Ring di Unpacked 2024: Berikut ulasan awal kami

Raksasa teknologi Samsung sedang bersiap untuk melakukan lompatan besar dalam perlombaan cincin pintar, tetapi apakah mereka sudah mempunyai pemenang? Setelah Samsung mengumumkan cincin tersebut untuk pertama kalinya pada bulan Januari, perusahaan tersebut baru saja mengungkapkan cincin pintar Galaxy di acara musim panas Unpacked yang diadakan di Paris, dan kami melihatnya untuk pertama kali.

Laporan menunjukkan bahwa perusahaan telah mengerjakan Galaxy Ring sejak tahun 2021, dan jika berhasil memenuhi hype di sekitarnya, perusahaan tersebut mungkin akan menantang Oura Ring, yang disukai oleh para selebriti dan mendominasi pasar secara besar-besaran saat perangkat wearable tersebut. diluncurkan pada akhir Juli.

Seperti Oura Ring, Galaxy Ring bertenaga AI yang tahan lama dan tidak mengganggu dapat melacak tidur, berjalan, dan berlari Anda, memantau detak jantung, suhu kulit, dan siklus menstruasi Anda. Kemudian dapat menganalisis semua metrik Anda untuk memberi Anda skor keseluruhan tentang tingkat energi Anda dan memberikan wawasan kesehatan yang dipersonalisasi.

Namun pilihan desain yang ramping seperti casing pengisi daya, dan fitur seperti dukungan gerakan, serta model bebas langganan, mungkin membuatnya terasa sedikit berlawanan dengan intuisi. Kami telah mencoba Galaxy Ring – inilah pemikiran awal kami, ditambah detail mengenai tanggal rilis resmi dan harga.

Ulasan kesan pertama Samsung Galaxy Ring

Tanggal dan harga rilis Samsung Galaxy Ring: Kapan diluncurkan di Inggris dan berapa biayanya?

Samsung Galaxy Ring akan dibanderol dengan harga £399

Samsung Galaxy Ring akan dibanderol dengan harga £399 (Alex Lee/Independen)

Samsung Galaxy Ring diluncurkan pada konferensi Galaxy Unpacked pada bulan Juli, dan akan diluncurkan pada 24 Juli dengan biaya £399. Menariknya, Samsung mengumumkan bahwa tidak ada fiturnya, seperti metrik tidur dan skor energi berbasis AI, yang akan dikaitkan dengan biaya keanggotaan atau berlangganan. Anda membayar untuk cincin itu, dan hanya itu.

Sebagai gambaran, Oura Ring memerlukan langganan bulanan sebesar £5,99 agar cincin tersebut benar-benar berguna. Tanpanya, Anda tidak akan mendapatkan wawasan kesehatan atau analisis tidur yang dipersonalisasi — hanya hasil harian, itulah sebabnya kami senang melihat Samsung tidak mengenakan biaya tambahan.

READ  Harga Saham Tech Mahindra Hari Ini Pembaruan Langsung: Saham Tech Mahindra Naik: Diperdagangkan jauh lebih tinggi hari ini

Namun Oura Ring lebih murah dibandingkan Galaxy Ring, dengan harga mulai dari £299 untuk Oura gen 3 Heritage Ring dan £349 untuk Oura gen 3 Horizon Ring.

Desain cincin Samsung Galaxy

Salah satu hal terbaik tentang cincin itu adalah desainnya

Salah satu hal terbaik tentang cincin itu adalah desainnya (Alex Lee/Independen)

Salah satu hal terbaik tentang Galaxy Ring pada pandangan pertama adalah desainnya. Itu terbuat dari titanium, hadir dalam tiga warna berbeda – hitam, emas dan perak, dan memiliki desain cekung untuk melindunginya dari goresan dan benturan. Dan meskipun kami tidak tahu apakah ia akan bertahan dalam sesi angkat beban sampai kami dapat mengujinya di dunia nyata (kami meragukannya), ia cukup tahan lama untuk menahan penyelaman di laut.

Seperti cincin pintar lainnya di pasaran, ada banyak ukuran cincin berbeda yang dapat dipilih dan Anda bisa mendapatkan alat pengukur untuk menentukan cincin terbaik untuk Anda. Samsung merekomendasikan penggunaan cincin uji plastik selama 24 jam untuk menemukan yang paling pas untuk jari Anda saat Anda tidur dan menjalani hari.

Tersedia dalam ukuran AS 5 hingga 13. Saya berada di antara ukuran 8 dan 9 di cincin Galaxy saya, dan sekarang saya memakai ukuran 8 di cincin Oura saya, jadi kedua ukuran tersebut sangat mirip. Samsung mengatakan jari yang ideal untuk sebuah cincin adalah jari telunjuk Anda, jadi pastikan cincin tersebut pas berdasarkan ukuran jari telunjuk Anda.

Ada banyak ukuran cincin yang berbeda untuk dipilih

Ada banyak ukuran cincin yang berbeda untuk dipilih (Alex Lee/Independen)

Namun, pemeriksaan nyata yang membawa perubahan desain besar adalah bahwa Galaxy Ring ditempatkan di dalam wadah pengisi daya mirip earbud dengan penutup. Casing ini terlihat mirip dengan casing Samsung Galaxy Buds lama, karena penutupnya dapat digeser ke atas seperti kotak perhiasan. Ini adalah cara yang lebih nyaman untuk mengisi daya dan menyimpan cincin Anda saat tidak digunakan dibandingkan cara apa pun yang pernah kita lihat sebelumnya.

Oura Ring bertumpu pada dudukan, yang menurut kami mudah hilang dan jatuh ke lantai, sedangkan Ring Ring memiliki sambungan kabel pengisi daya yang terlalu rumit dalam pengujian kami. Namun, Galaxy Ring Case adalah cara paling mulus untuk mengisi daya cincin pintar yang pernah kami lihat. Selain itu, dapat diisi daya secara nirkabel atau melalui USB-C. Meskipun bukan yang paling tahan lama — cincinnya terlepas dari wadah plastiknya saat terjatuh ke lantai — Samsung tidak mengharapkan Anda menyimpan kasing di saku seperti sepasang earbud.

READ  Produsen mobil terbesar India berharap pemerintah akan mendukung teknologi 'hijau' di luar kendaraan listrik

Cincin tersebut terutama akan ada di jari Anda kecuali Anda sedang mengisi dayanya, dan hal ini tidak perlu sering Anda lakukan. Samsung mengatakan Anda akan dapat menggunakannya selama tujuh hari dengan sekali pengisian daya, dan ini adalah solusi penyimpanan yang sangat hebat.

Fitur Cincin Samsung Galaxy

Jajaran produk Samsung yang akan datang didasarkan pada kecerdasan buatan, termasuk Galaxy Ring. Meskipun kami tidak punya waktu untuk menguji fitur-fiturnya, kami mendapatkan gambaran yang bagus dari Samsung. Galaxy Ring dapat memantau detak jantung, olahraga, dan kualitas tidur Anda untuk memberi Anda skor energi secara keseluruhan (sebelumnya disebut skor vitalitas), yang muncul di aplikasi Samsung Health.

Anda juga akan menemukan tips kesehatan berdasarkan tujuan Anda dalam aplikasi, apakah Anda ingin meningkatkan kebugaran secara keseluruhan, mendapatkan tidur malam yang lebih baik, atau menurunkan berat badan. Misalnya, jika Anda ingin meningkatkan kualitas tidur, Anda akan melihat data tidur Anda di bagian atas aplikasi. Samsung juga menawarkan program pelatihan tidur, yang akan menganalisis semua data tidur dan tanda-tanda vital Anda untuk memberi Anda skor tidur, memberi tahu Anda seberapa baik tidur Anda dan bagaimana Anda dapat memperbaikinya.

Satu hal yang kami pelajari dari waktu singkat kami dengan Galaxy Ring adalah bahwa Samsung telah mengonfirmasi bahwa ini adalah pelacak kesehatan pasif, bukan pelacak kebugaran dan kesejahteraan lengkap seperti Galaxy Watch 7 atau Galaxy Watch Ultra yang semuanya baru. Meskipun dapat secara otomatis melacak olahraga, ia hanya dapat melacak berjalan dan berlari – sebuah kelemahan yang telah kita lihat di sebagian besar cincin pintar di pasar. Meskipun mereka pandai melacak tidur, belum ada satupun dari mereka yang pandai melacak olahraga. Simpan jam tangan pintar Anda untuk itu.

Tampilan jarak dekat dari desain cincin

Tampilan jarak dekat dari desain cincin (Alex Lee/Independen)

Selain tidur, Anda juga dapat melihat detak jantung Anda langsung di dalam aplikasi, yang dapat membantu Anda saat berada di gym. Bayangkan Anda meletakkan ponsel di mesin dayung sehingga Anda dapat melihat seberapa tinggi atau rendah detak jantung Anda — meskipun data langsung ini jauh lebih mudah diakses di layar jam tangan pintar.

READ  Form Energy, perusahaan teknologi baterai infus, menawarkan lebih banyak jendela ke dalam pekerjaannya - TechCrunch

Ada juga sensor suhu kulit, yang memungkinkan Anda melacak siklus menstruasi dan jendela kesuburan, serta peringatan tidak aktif langsung ke ponsel Galaxy Anda jika Anda duduk terlalu lama.

Namun fitur yang paling menarik adalah penyertaan gerakan – Anda dapat menekan jari telunjuk dan ibu jari bersamaan dua kali untuk mengambil foto dari jarak jauh di ponsel Galaxy Anda atau membatalkan alarm. Ini sangat keren dan eksekusi bagus yang belum pernah kami lihat di smart ring sebelumnya.

Galaxy Ring juga kompatibel dengan layanan Find My dari Samsung, jadi jika Anda kehilangannya di suatu tempat, dan seseorang di dekat Anda memiliki ponsel Galaxy, Anda akan dapat menemukan lokasinya. Ini semua adalah fitur pengubah permainan yang jauh mengungguli Oura – fitur pencarian yang lebih baik, fitur gerakan yang elegan, dan tanpa biaya berlangganan. Selain itu, Samsung mengatakan Galaxy Ring akan berfungsi dengan semua ponsel Android yang menjalankan Android 11 dan lebih tinggi, tetapi akan berfungsi paling baik dengan ponsel Samsung.

Putusan Awal: Samsung Galaxy Ring

Meskipun masih terlalu dini untuk mengatakannya, Samsung Galaxy Ring mungkin merupakan cincin pintar terbaik yang pernah dirilis, dan pasti akan mengungguli Oura Ring. Dengan desainnya yang bagus, keindahan yang luar biasa, dan banyak fitur yang membuatnya lebih baik dari Oura Ring saat pertama kali melihatnya, Galaxy Ring akan mengguncang pasar. Tanpa biaya berlangganan bulanan, akses ke data tidur dan pelatihan yang mendalam, ditambah dukungan gerakan yang sangat baik, kami sangat bersemangat untuk melihat apa yang ditawarkan Galaxy Ring. Kami akan segera mempublikasikan ulasan lengkap kami.

Kode kupon

Untuk diskon terbaru untuk ponsel dan tablet, coba tautan di bawah:

Dapatkan gambaran lengkap dengan ringkasan kami Laptop terbaikBaik Anda bekerja dari rumah atau bermain game saat bepergian