POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Samota-Sumbawa MXGP: Barang balap mulai berdatangan di Lombok

Logistik tersebut meliputi sepeda motor dan perlengkapan balap lainnya.

C Lombok, NTB (ANTARA) – Material untuk ajang Samota-Sumbawa Motocross Grand Prix (MXGP) seperti sepeda motor dan perlengkapan balap mulai berdatangan Sabtu di Bandara Internasional Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kabupaten Lombok Tengah. .

Perlombaan akan berlangsung dari 24-26 Juni 2022.

“Logistik untuk balapan diangkut oleh tiga pesawat,” kata Rahmat Adil Indrawan, manajer umum operator bandara milik negara PT Angasa Pura I, yang mengelola Bandara Internasional Lombok, di sini, Sabtu.

Kargo pertama dan kedua tiba di Bandara Lombok pada hari Sabtu pukul 16:00 waktu Indonesia Tengah (WITA, UTC + 8) dan WITA pada pukul 17:30.

Sedangkan pengiriman ketiga diperkirakan tiba di WITA pada Minggu (19 Juni) pukul 20.00 WIB.

“Total logistik lomba akan terdiri dari 54 nampan seberat 30 ton. Pada penerbangan pertama, ada sembilan nampan seberat 14 ton. Logistik itu termasuk sepeda motor dan peralatan balap lainnya,” kata pejabat itu.

Setibanya di Bandara Internasional Lombok, barang akan diangkut dengan 10 truk melalui jalur darat dan laut menuju Pulau Sumbawa, tempat berlangsungnya acara balap.

Sementara itu, pengendara dan kru MXGP akan tiba dengan penerbangan charter pada 23 Juni dari Bandara Internasional Lombok menuju Bandara Sumbawa.

“Jumlah mereka 190 orang,” kata Indra.

Sebelumnya, Komandan Lapangan MXGP Samota-Zumbawa Ridwansya mengatakan ada 18 tikungan dan 11 rintangan di sirkuit. Total panjang rute adalah 1,8 km.

Sirkuit MXGP Samoa menawarkan perbatasan pegunungan dan pemandangan indah Laut Flores di utara dan Pulau Moyo di timur.

Tiket harian dapat dibeli secara online Tiket.com. Harga tiket untuk fasilitas Skybox kelas premium berkisar antara Rp100 ribu (US$6,75) untuk kelas festival hingga Rp2,5 juta (US$168,75).

READ  Exxon menambahkan solusi USC ke jaringan penjualan untuk mendukung pertumbuhan di Singapura, Malaysia, dan Indonesia

Untuk memasuki arena, penonton harus menukarkan tiketnya dengan gelang.

Pertukaran akan berlangsung pada 22-26 Juni 2022 di Stadion Mambis Rangan (Kecamatan Sumbawa Besar, Kabupaten Zumbawa),” kata Ridwansya.

Berita Terkait: Indonesia tingkatkan pengendalian rabies di Sumbawa jelang MXGP Juni