POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saham teknologi dan pembukaan kembali memimpin reli mingguan terbaik di China dalam beberapa tahun

Saham teknologi dan pembukaan kembali memimpin reli mingguan terbaik di China dalam beberapa tahun

(Bloomberg) — Saham China menuju Hong Kong untuk minggu terbaik mereka sejak 2015, didorong oleh pembukaan kembali spekulatif dan reli di saham teknologi.

Paling Banyak Dibaca Dari Bloomberg

Ukuran saham negara yang terdaftar di kota itu melonjak lebih dari 6% di sesi Jumat. Itu naik 10% untuk minggu ini setelah posting yang tidak diverifikasi dipublikasikan di media sosial sebelumnya, ketika sebuah komite dibentuk untuk mengevaluasi skenario tentang cara keluar dari Covid Zero. Hang Seng Tech naik lebih dari 8% pada hari Jumat.

Pabrik rumor memicu optimisme kuat minggu ini di pasar China yang terkepung, karena para pedagang mencari alasan untuk menahan saham di salah satu pasar utama dengan kinerja terburuk di dunia. Saham naik bahkan ketika pihak berwenang tidak memberikan indikasi perubahan sikap mereka terhadap Covid Zero.

“Masih ada tarik menarik antara bull dan bear, yang memberi makan investor yang lemah dan lelah,” kata Justin Tang, kepala penelitian Asia di United First Partners. “Ini akan berlanjut dalam jangka pendek sampai kami memiliki gagasan yang lebih jelas apakah akan ada lebih banyak kebijakan pro-pasar di bawah kepemimpinan baru.”

Saham melanjutkan kenaikan pada hari Jumat setelah jatuh di sesi sebelumnya karena otoritas kesehatan utama China menegaskan kembali komitmennya terhadap kebijakan Nol COVID. Di daratan, indeks acuan CSI 300 telah melonjak lebih dari 5% minggu ini, di jalur untuk kenaikan terbesar sejak awal 2021.

Alibaba Group Holdings Limited melonjak lebih dari 12% menjadi kontributor terbesar untuk keuntungan pada skala Hang Seng China pada hari Jumat. Tencent Holdings Ltd. naik. sebesar 10%.

“Dinamika pasar tetap relatif lemah meskipun beberapa kegembiraan berumur pendek atas pembicaraan tentang perubahan kebijakan Covid-Zero,” tulis ahli strategi Morgan Stanley termasuk Laura Wang dalam sebuah catatan. “Kami memperkirakan volatilitas pasar jangka pendek akan tetap tinggi dengan kompleksitas seputar relaksasi Covid dan potensi kekosongan kebijakan menjelang Konferensi Kerja Ekonomi Pusat.”

READ  Tiket Pertandingan Tunggal ke ACC Games Dijual di Tech Men's Basketball - Men's Basketball - Georgia Tech Yellow Jackets

Baca: Pertemuan kunci untuk memberikan petunjuk tentang jalur ekonomi China ke depan

– Dengan bantuan Abhishek Vishnoi.

Paling Banyak Dibaca Dari Bloomberg Businessweek

© Bloomberg LP 2022