POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saham teknologi China menderita penjualan bergulir karena kekhawatiran pertumbuhan tumbuh

Saham teknologi China menderita penjualan bergulir karena kekhawatiran pertumbuhan tumbuh

(Bloomberg) — Saham-saham teknologi China jatuh, mengikuti jatuhnya rekan-rekan mereka yang terdaftar di AS, karena kekhawatiran pertumbuhan atas kebijakan Covid Zero negara itu dan kurangnya langkah-langkah konkret untuk mendukung sektor tersebut menyebabkan penjualan lebih lanjut.

Paling Banyak Dibaca Dari Bloomberg

Indeks teknologi Hang Seng turun 5,2% pada hari Jumat, jatuh untuk sesi keempat berturut-turut untuk membawa penurunan minggu ini menjadi hampir 10%. Penurunan beruntun berturut-turut menghapus sebagian besar reli minggu lalu yang didorong oleh para pemimpin tertinggi negara itu yang berjanji untuk melonggarkan langkah-langkah regulasi di sektor ini.

Penurunan pada hari Jumat terjadi di tengah pelambatan semalam di Wall Street, karena investor asing menilai kembali jalur pengetatan Fed. Langkah ini juga menunjukkan bahwa rentetan janji oleh otoritas China sejak pertengahan Maret – terakhir pada hari Kamis – untuk meringankan sektor ini telah gagal meyakinkan investor bahwa lingkungan peraturan akan membaik.

Baca: Para pemimpin China memperingatkan agar tidak mempertanyakan kebijakan Covid Zero

Peringatan terbaru dari para pemimpin China untuk tidak mempertanyakan kebijakan nol COVID Presiden Xi Jinping juga sangat membebani pikiran para pedagang. Sejumlah data ekonomi yang mengecewakan dari China telah menyoroti kerugian yang meningkat dari penutupan, dan pengamat pasar mengatakan prospek akan tetap suram kecuali situasinya berubah.

Di daratan, Indeks CSI 300 turun 2,5%, sedangkan patokan Hong Kong Hang Seng turun 3,8%, penurunan terbesar sejak pertengahan Maret. Indeks saham utama di Hong Kong dan China semuanya membukukan kerugian mingguan.

“Meskipun penilaian raksasa teknologi China sebagian besar telah terpukul selama setahun terakhir, kita mungkin harus melihat kontrol yang jelas dari situasi virus di China atau lebih banyak tindak lanjut pada langkah-langkah dukungan untuk meningkatkan kepercayaan pasar,” kata Jun Rong Yip. . Dia adalah ahli strategi di IG Asia Pte. “Dengan katalis bantuan seperti musim pendapatan dan pertemuan Fed sebagian besar di belakang kita sekarang, pasar membutuhkan katalis bantuan baru.”

READ  Pakar Teknologi: Aplikasi ini menawarkan diskon untuk pembelian gas - Brainerd Dispatch

tetap berkuasa

Pernyataan Kamis dari Komite Tetap Politbiro mengirim pesan yang jelas bahwa pembatasan Covid dan penguncian yang meluas akan tetap ada. Ini berarti bahwa pembuat kebijakan cenderung menggunakan langkah-langkah lain untuk mendukung pertumbuhan.

“Tidak seorang pun yang telah berdagang di pasar Tiongkok untuk waktu yang lama secara realistis mengharapkan pelonggaran kebijakan Covid dalam jangka pendek,” kata Chen Yikong, direktur pelaksana Beijing Chengyang Asset Management. Dia menambahkan bahwa pergerakan hari Jumat kemungkinan akan dipengaruhi oleh penurunan AS.

Saham teknologi regional juga lebih rendah pada hari Jumat, dengan MSCI Asia Pacific Information Technology Index turun 2,3%. Indeks pembuat chip di kawasan itu turun lebih dari 3%.

(pembaruan di seluruh)

Paling Banyak Dibaca Dari Bloomberg Businessweek

© Bloomberg LP 2022