POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saham pra-pasar: Gambaran saham teknologi China semakin buruk

Apa yang terjadi: Cina Melewati menyapu aturan baru Tentang pengumpulan dan penggunaan data pribadi pada hari Jumat, hanya beberapa hari setelah itu Perubahan besar yang disarankan Untuk mengekang perilaku anti-persaingan oleh perusahaan-perusahaan Internet besar. Beijing mengatakan potensi kesalahan penanganan data menimbulkan risiko keamanan nasional karena regulator menekan perusahaan yang terdaftar di luar negeri.

“Begitu undang-undang privasi berlaku pada November… Rezim regulasi teknologi China akan menjadi salah satu yang paling ketat di ekonomi utama mana pun,” kata Julian Evans-Pritchard, kepala ekonom China di Capital Economics. “Ini adalah perubahan nyata dari sekitar setahun yang lalu ketika kebalikannya benar.”

Berita tersebut mengirim Indeks Hang Seng Hong Kong turun 1,8% karena indeks secara resmi memasuki pasar bearish, setelah jatuh 20% dari puncaknya baru-baru ini.

Dampak pengetatan paku Beijing yang terus berlanjut pada raksasa teknologi negara itu paling jelas ketika perusahaan individu diperiksa.

Sudah lebih dari sembilan bulan sejak itu Ali Baba (baba) Kelompok afiliasi semut Menghentikan penawaran umum Setelah pertikaian antara regulator China dan co-founder Jack Ma. Namun, saham perusahaan terus ambruk.

Saham Alibaba Hong Kong, yang turun 2,6% pada hari Jumat, turun 32% tahun ini, menghapus lebih dari $ 180 miliar dari nilai pasarnya.

Saham di New York menceritakan kisah serupa, setelah kehilangan 31% tahun ini.

JD.com (Dinar), perusahaan e-commerce China lainnya, sahamnya turun 2% di Hong Kong pada hari Jumat. Ini menurun sebesar 29% pada tahun 2021.

Konsensus berkembang bahwa lebih banyak rasa sakit akan datang. Pritchard menunjuk pada “kekhawatiran yang sah tentang motivasi di balik tindakan keras yang tiba-tiba dan apakah itu menandakan upaya yang lebih luas untuk mengendalikan sektor swasta dan memperkuat posisi negara.”

READ  Rebound perekrutan teknis di bulan Mei; Pasar kerja secara keseluruhan tetap lemah, kata laporan

Sementara itu, perusahaan yang terjebak dalam baku tembak telah menjelaskan bahwa mereka yakin tindakan keras regulator hanya akan meningkat.

Tencent (TCEHY)Raksasa game dan media sosial Cina, Rabu mengatakan Bahwa “peraturan baru harus datang” dalam waktu dekat.

“Regulator sangat fokus untuk mengidentifikasi dan mengoreksi pelanggaran industri serta regulasi yang efektif,” Martin Lau, presiden Tencent, mengatakan kepada analis selama panggilan konferensi. Mereka menekankan kepatuhan dan tanggung jawab sosial serta perilaku yang adil dan tepat.

Lau mencatat bahwa perusahaan akan mencoba untuk menghindari masalah.

“Akan ada ketidakpastian dalam jangka pendek dan banyak regulasi baru yang akan datang, tapi kami sangat yakin bisa patuh,” katanya.

Tapi itu tidak menghentikan saham perusahaan dari kehilangan 9,5% minggu ini. Sejak awal tahun hingga saat ini, jumlahnya sudah berkurang 25%.

Regulator AS mengambil langkah lain untuk membongkar Facebook

FTC tidak akan mundur dari tawarannya untuk melepaskan diri Facebook (FB).

Terbaru: Regulator mengajukan keluhan yang diubah di pengadilan federal Kamis menuduh raksasa teknologi memonopoli media sosial dan merugikan persaingan, rekan Bisnis CNN saya Brian Fong melaporkan.

Keluhan baru muncul hampir dua bulan setelah seorang hakim federal menolak versi aslinya, dengan alasan bahwa Komisi Perdagangan Federal tidak memberikan bukti yang cukup bahwa Facebook memiliki monopoli di media sosial.

Versi baru – yang sekitar 50% lebih lama – akan memberi penyelenggara kesempatan lagi. Ini menuduh bahwa Facebook melanggar hukum dengan terlibat dalam pengambilalihan anti persaingan, terutama Instagram dan WhatsApp, dan memblokir aplikasi pihak ketiga untuk mengakses platform Facebook.

Dalam sebuah pernyataan, Facebook menggambarkan gugatan itu sebagai “tanpa dasar.” Batas waktu untuk tanggapan di pengadilan adalah awal Oktober.

READ  Google, Atlassian, dan Afterpay adalah salah satu pendiri Tech Council Australia

“Tidak ada klaim sah bahwa Facebook adalah monopoli – dan itu tidak berubah,” kata perusahaan itu. “Akuisisi Instagram dan WhatsApp kami telah ditinjau dan disetujui bertahun-tahun yang lalu, dan kebijakan platform kami legal.”

Langkah mundur: taruhannya tinggi. Gugatan itu menghadirkan salah satu tantangan hukum terbesar bagi kerajaan media sosial Facebook pada saat menghadapi peningkatan pengawasan di Amerika Serikat dan luar negeri. Jika berhasil, itu mungkin memaksa Facebook untuk memutuskan Instagram atau WhatsApp.

Memimpin misi tersebut adalah Lina Khan, ketua Komisi Perdagangan Federal, seorang kritikus blak-blakan dari industri teknologi yang membantu penulis laporan ke Kongres tahun lalu yang menemukan bahwa Facebook, bersama dengan Amazon, Apple dan Google, menyalahgunakan posisi pasar yang dominan untuk mempertahankan posisi mereka. kekuasaan. Pada hari Kamis, Komisi Perdagangan Federal (FTC) mengumumkan bahwa Khan tidak akan mendiskualifikasi dirinya dari kasus Facebook, meskipun perusahaan memintanya untuk melakukannya.

Visi investor: Investor tidak panik. Saham perusahaan naik 30% sepanjang tahun ini. Namun peningkatan regulasi tetap menjadi salah satu risiko terbesar bagi bisnis Facebook.

Tesla sedang membangun robot humanoid

Apa jawaban untuk pekerjaan yang “membosankan, berulang, dan berbahaya”? Membangun robot humanoid, menurut Elon Musk.

NS Tesla (TSLA) CEO mengatakan pada hari Kamis bahwa perusahaan Bekerja pada prototipe Mungkin akan tiba tahun depan, rekan CNN Business saya Matt MacFarland melaporkan.

Musk tidak mengatakan apakah atau berapa banyak yang akan dijual. Robot akan memiliki layar yang ditempatkan di atas wajah manusia untuk menampilkan “informasi yang berguna”.

Robot humanoid telah lama menjadi penggemar budaya pop. Tetapi menciptakan perangkat yang dapat melakukan tugas-tugas manusia terbukti sangat sulit. Kecerdasan buatan telah meningkat pesat, tetapi masih jauh dari kemampuan umum bahkan anak kecil. Aplikasi robotika terbatas pada tugas-tugas dasar di lingkungan yang sederhana, seperti membawa barang di pabrik atau menyapu rumah secara mandiri.

READ  Saham global bercampur dengan teknologi siap untuk mendominasi Wall Street lagi nanti

Perhatikan ruang ini: Musk mengatakan robot akan memiliki dampak “mendalam” pada ekonomi. Pada akhirnya, katanya, pekerjaan fisik akan menjadi pilihan, dan pendapatan dasar universal akan dibutuhkan.

Apakah menurut Anda ini terdengar seperti hal-hal fiksi ilmiah yang menakutkan? Musk tidak setuju (walaupun saya ingin berkomunikasi dengan 71.000 karyawan perusahaan).

“Mudah-mudahan ini tidak muncul di film fiksi ilmiah dystopian,” katanya.

selanjutnya

biara (Dari) Dan koper besi (Florida) Laporkan temuan sebelum pasar AS dibuka.

Datang minggu depan: Akankah pejabat Fed mengisyaratkan rencana mereka untuk mengembalikan stimulus pada Jackson Hole Summit tahunan?