POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saham Nazara Tech melonjak setelah perusahaan mengakuisisi Skill Gaming Firm Openplay

Fokusnya adalah pada saham Nazara Technologies pada hari Senin setelah perusahaan game mobile mengatakan akan mengakuisisi 100 persen saham di perusahaan game skill OpenPlay Technologies.

Saham Nazara Tech melonjak sebanyak 5,51 persen menjadi Rs.1,805,30 di BSE pada perdagangan pagi. Pada pukul 10:00 pagi, saham Nazara diperdagangkan naik 3,80 persen pada Rs 1.776, mengungguli benchmark Sensex, yang naik 0,85 persen mendekati level tertinggi sepanjang masa pada hari sebelumnya.

Dalam pengajuan peraturan setelah pasar pada hari Jumat, Nazara Tech mengatakan akan membeli saham di OpenPlay yang berbasis di Hyderabad seharga Rs 186,41 crore dalam satu atau lebih tahapan Sreeram Reddy Vanga dan Konsultan Manajemen Unnati.

Pada tahap pertama dari investasi strategis, Nazara mengatakan akan memperoleh 23,30 persen dari modal ditempatkan dan disetor OpenPlay seharga Rs 43,43 crore pada akhir kuartal kedua tahun fiskal saat ini. Sisanya akan diselesaikan pada tahun anggaran 2021-22.

Nazara Technologies mengatakan OpenPlay menyediakan teknologi dan platform produk yang kuat bagi perusahaan untuk membangun jaringan tujuan game terampil yang beroperasi pada satu lintas platform di bawah kepemimpinan Tim Open Play yang telah terbukti.

Pekan lalu, pialang Jefferies meluncurkan cakupan di Nazara Technologies dengan peringkat “beli” dengan target harga Rs 2.070.

“Nazara menawarkan cara langsung untuk memainkan ekosistem game karena membangun jaringan perusahaan game melalui merger dan akuisisi yang saling memanfaatkan. Kehadirannya di pasar pembelajaran awal yang berkembang pesat di AS, dan pasar game seluler dan esports di India dapat mengarah pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan 28%/46% dalam pendapatan/EBITDA di FY21-26E, menurut perkiraan kami,” kata Jefferies, Rabu.

Pialang mengatakan bahwa nilai Nazara Early Learning dan bisnis Nodwin sepuluh kali lipat penjualan EV/FY26, portal web (SportsKeeda) sebesar 12 kali EV/penjualan karena peningkatan pertumbuhan dan margin, permainan gratis dan uang nyata lima kali lipat EV/penjualan , dan bisnis Basic triple EV/EBITDA.

READ  Wanita dalam Teknologi: Evelyn Espinosa Macias