POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saham HCL Tech diperdagangkan ex-dividend hari ini. Detail kunci

Saham HCL Technologies turun lebih dari satu persen menjadi R890 masing-masing di Bursa Bahrain dalam pembukaan perdagangan pada hari Selasa karena saham IT dimulai tanpa dividen, sehari di depan rekor tanggal dividen interim yang diumumkan minggu lalu bersama dengan pendapatan kuartal pertama untuk tahun fiskal saat ini.

Dewan Direksi HCL Tech mengumumkan dividen interim sebesar R10 per saham dengan nilai nominal R2 masing-masing untuk TA 2022-23 (FY23). Perseroan telah mengatakan bahwa tanggal standar ditetapkan pada hari Rabu, 20 Juli 2022, untuk pembayaran dividen interim tersebut, dan telah dikonfirmasi oleh Direksi, dan bahwa tanggal pembayaran dividen interim tersebut adalah hari Selasa. , Agustus. 2, 2022. Tanggal dividen biasanya satu hari kerja sebelum tanggal standar bagi pemegang saham untuk dinyatakan memenuhi syarat untuk pembayaran.

HCL Tech membagikan total dividen R42 per saham dalam ekuitas untuk tahun fiskal 22. Dividen berarti pembagian keuntungan oleh perusahaan yang terdaftar kepada pemegang sahamnya.

Perusahaan layanan TI melaporkan peningkatan 2% dari tahun ke tahun dalam laba bersih konsolidasinya untuk tiga bulan yang berakhir Juni 2022 di R3283 crore. Namun, laba bersih perseroan mengalami penurunan sebesar 8,6% secara triwulanan (triwulanan).

Pendapatan perusahaan yang berbasis di Noida mencapai R23.464 crore, hampir 17% lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu. Sementara itu, pendapatan dolar perusahaan untuk kuartal Juni tumbuh 15,6% per tahun dalam mata uang konstan menjadi $3,02 miliar, didukung oleh keuntungan kesepakatan baru dan percepatan agenda digital klien.

HCL Technologies Ltd mempertahankan panduan pertumbuhan pendapatan 12-14% dalam mata uang konstan untuk tahun fiskal 23 didukung oleh permintaan yang kuat untuk transformasi digital di pasar-pasar utama. Perusahaan juga mempertahankan margin laba sebelum bunga dan pajak (EBIT) tidak berubah pada 18-20%. CEO dan General Manager HCL Tech C Vijayakumar menekankan bahwa perusahaan berfokus pada pertumbuhan yang menguntungkan dan mempertahankan kinerja terdepan di industri.

READ  Analisis: Perusahaan telekomunikasi Eropa akan memenangkan pertempuran dengan Big Tech, dapat menetapkan agenda global

Berkantor pusat di Noida, India, HCL Technologies adalah perusahaan konsultan layanan TI multinasional India. Saham TI turun sekitar 33% pada tahun 2022 (YTD) sejauh ini dibandingkan dengan penurunan 8% dalam Indeks Sensex.

Lihat semua berita bisnis, berita pasar, berita terkini, dan pembaruan berita terbaru di Live Mint. Unduh aplikasi Mint News untuk pembaruan pasar harian.

kurang lebih

ikut serta dalam Buletin mint

* Masukkan email yang tersedia

* Terima kasih telah berlangganan buletin kami.