POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

S. Menhan Indonesia akan menghadiri acara peluncuran KF-X di Korea

SEOUL, 1 April (Yonhap) – Menteri Pertahanan Indonesia Bravo Supianto akan menghadiri upacara peluncuran yang akan datang yang memamerkan prototipe pesawat perang saudara pertama Korea Selatan, kata sumber pada hari Kamis. Rencana pengembangan.

Indonesia berjanji untuk menanggung 20 persen dari biaya pertumbuhan $ 8,8 triliun ($ 7,9 miliar), tetapi berhenti membayar setelah menginvestasikan $ 227,2 miliar, yang mengarah ke spekulasi bahwa negara tersebut berusaha untuk meninggalkan KF dengan penundaan $ 600 miliar.

Hal ini juga menarik perhatian apakah Indonesia akan mengirimkan pejabat senior ke upacara peluncuran, yang diharapkan berlangsung dalam dua minggu pertama bulan April, karena ini akan menunjukkan bahwa negara tersebut akan menjadi mitra dalam proyek tersebut.

“Setahu saya, pejabat senior militer, termasuk Menteri Pertahanan Provo Sufiano, sudah memberikan niat kepada pemerintah kita untuk menghadiri acara bergulir KF-X,” kata seorang sumber.

Kong Yoon-ho, kepala badan pengadaan senjata Korea Selatan, mengunjungi Indonesia bulan lalu dan mengeluarkan undangan tersebut.

Ada pandangan apakah kerja sama keamanan antara kedua belah pihak akan kembali ke jalurnya selama kunjungan Prabowo. Selain proyek jet perang, Indonesia menandatangani perjanjian dengan Korea Selatan pada 2019 untuk membeli tiga kapal selam, tetapi sejak itu perdagangan juga hanya mengalami sedikit kemajuan.

READ  PPKM Darurat di Bali; 3 Orang asing yang melanggar etika kesehatan dideportasi