POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rusia bertujuan untuk memasok jet Su-35 ke Indonesia, lembaga bersumpah – militer dan pertahanan

ZHUKOVSKY / Wilayah Moskow /, 21 Juli. / TASS /. Valeria Reshetnikova, juru bicara Federal Service for Military-Technical Cooperation, mengatakan kepada wartawan di MAKS-2021 bahwa Rusia siap untuk memasok pesawat tempur multiperan Sukhoi Su-35 ke Indonesia meskipun ada tekanan dari negara Asia-Pasifik. pertunjukan udara Rabu.

“Sejak awal, rencana memasok 11 pesawat tempur Multirole Su-35 ke Jakarta menarik perhatian masyarakat dunia, tak heran setelah ditandatangani. [the deal], Pihak Indonesia mendapat tekanan luas dari perwakilan beberapa negara. Pada semua tingkat yang memungkinkan, Jakarta ‘sangat disarankan’ untuk meninggalkan proyek ini. Namun, kami yakin bahwa pihak Rusia bermaksud untuk mengimplementasikan perjanjian ini, “yakin Reshetnikova.

Menurutnya, Moskow menganggap Indonesia sebagai salah satu mitra utama di kawasan Asia-Pasifik.

Kabar penandatanganan kontrak dengan Jakarta untuk sebelas pesawat tempur Su-35 sempat kandas di awal tahun 2018, meski implementasinya belum dimulai.

Pertunjukan Udara Internasional MAKS 2021 akan diadakan dari 20 hingga 25 Juli di kota pinggiran Zhukovsky di luar Moskow.

READ  OJK Indonesia memperketat pengawasan lembaga keuangan