POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Roket SpaceX berhenti bekerja setelah mesinnya terbakar pada hari Jumat di Cape Canaveral

Roket SpaceX berhenti bekerja setelah mesinnya terbakar pada hari Jumat di Cape Canaveral

Ia memainkan

Saat penyiar webcast SpaceX menghitung mundur 10 detik terakhir upaya peluncuran Falcon 9 pada hari Jumat, dia mengatakan “pengapian” saat jam menunjukkan angka nol. Asap dan asap yang bergerak cepat mengepul dari dasar roket setinggi 230 kaki di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral.

Namun komputer penerbangan Falcon 9 – yang mengontrol hitungan mundur peluncuran pada menit terakhir sebelum lepas landas – dengan cepat mematikan mesin.

“Batal,” kata penyiar tiga detik setelah T-0.

Tanjung Canaveral: Apakah ada peluncuran hari ini? Jadwal peluncuran roket SpaceX, NASA, dan ULA mendatang di Florida

Setelah sesi pasca-penyalaan yang tidak biasa pada pukul 17:07 EST, SpaceX mengumumkan bahwa “target tanggal peluncuran baru akan dibagikan setelah tersedia.” Tidak ada informasi lebih lanjut yang diungkapkan secara publik.

Misi Starlink 10-2 SpaceX ditunda pada hari Rabu dan dibatalkan pada hari Kamis di tengah cuaca buruk yang ditimbulkan oleh Invest 90L sebelum penutupan dramatis pada hari Jumat di Launch Complex 40. Roket Falcon 9 digerakkan oleh sembilan mesin Merlin, yang menggunakan minyak tanah dan oksigen cair sebagai bahan bakar.

Ketika akhirnya diluncurkan, roket tersebut akan menyebarkan konstelasi 22 satelit penyiaran Internet Starlink ke orbit rendah Bumi.

Gesekan pada hari Jumat dapat berdampak pada peluncuran satelit Astra 1P SpaceX pada hari Senin, yang akan menyiarkan saluran TV satelit di Jerman, Prancis dan Spanyol, untuk operator satelit SES yang berbasis di Luksemburg. Misi Falcon 9 juga dijadwalkan diluncurkan di Launch Complex 40. Belum ada pengumuman yang dibuat hingga Jumat malam.

READ  Analisis asteroid mengungkapkan bukti tak terduga dari samudra muda dan karbonasi

Di tempat lain di SpaceX, FAA akan mengumpulkan masukan dari pukul 18.00 hingga 20.00 pada hari Senin selama pertemuan virtual mengenai peluncuran Starship-Super Heavy di masa depan dari Kennedy Space Center NASA. FAA adalah badan utama yang menyusun pernyataan dampak lingkungan Starship.

  • Perbesar URL: https://us06web.zoom.us/j/89402979916
  • Zoom ID Rapat: 894 0297 9916
  • Nomor kontak opsional: 833-928-4608, 833-928-4609 atau 833-928-4610.

“Proyek ini akan memberikan dampak yang menguntungkan bagi kota kami,” kata pejabat Dewan Kota Cape Canaveral dalam sebuah pernyataan. “Masukan dan komentar Anda sangat penting! Pastikan untuk memberi tahu FAA pendapat Anda tentang proyek ini dan dampaknya kotamu.” Diposting pada hari Jumat di Facebook.

Untuk berita terkini dan jadwal peluncuran dari Stasiun Luar Angkasa Cape Canaveral dan Pusat Antariksa Kennedy NASA, kunjungi floridatoday.com/space.

Rick Neil Dia adalah koresponden luar angkasa Florida Today. Hubungi Neal di [email protected]. Twitter/X: @Rick Neal1

Ruang angkasa penting bagi kami, itulah sebabnya kami berupaya menyediakan cakupan industri dan operasi peluncuran tertinggi di Florida. Jurnalisme seperti itu membutuhkan waktu dan sumber daya. Tolong dukung dia dengan berlangganan di sini.