POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Roger Federer tersingkir dari Wimbledon oleh Hubert Hurkacz di perempat final

Ini adalah pertama kalinya bintang tenis Polandia berusia 24 tahun itu mencapai perempat final, sementara Federer tampil di babak ke-18.

Jika tersingkirnya juara delapan kali itu merupakan kejutan, maka lebih tepatnya – Hurkacz menang dalam tiga set – 6-3, 7-6 (7-4), 6-0.

Federer yang berusia 39 tahun berusaha menjadi pemain tertua yang mencapai semifinal Wimbledon di Era Terbuka, tetapi ia tampak seperti bayangan pemain yang menjadi pusat lapangan selama bertahun-tahun.

Bintang Swiss itu melakukan 31 kesalahan yang tidak disengaja. Hurkatch hanya membuat 12.

Federer menjalani dua operasi lutut pada tahun 2020 dan menargetkan gelar Wimbledon kesembilannya di lapangan rumput favoritnya.

Pada bulan Juni dia telah mengundurkan diri dari Prancis Terbuka Usai menang di ronde ketiga, Dominic Kupfer melindungi lututnya.

Kekalahan Federer pada hari Rabu adalah yang ke-14 dari 119 pertandingan di Wimbledon dan kekalahan Grand Slam pertamanya sejak 2002, setahun sebelum turnamen pertamanya di sana.

“Saya melihat kesalahan dan poin yang terlihat aneh dari Roger dan tentu saja set terakhir adalah 6-0,” Boris Becker, juara tiga kali Wimbledon, mengatakan kepada BBC.

Tujuannya adalah untuk bermain

Dihadapkan dengan media dan ditanya apakah dia mempertimbangkan untuk pensiun, Federer menjawab bahwa berhenti bermain tidak ada dalam pikirannya.

“Tidak, ini hanya tentang memiliki sudut pandang. Anda membutuhkan gol ketika Anda menjalani rehabilitasi dari apa yang Anda lakukan.

“Anda tidak bisa memikirkan seluruh gunung untuk didaki sekaligus. Anda harus berjalan dalam beberapa langkah. Wimbledon adalah langkah pertama yang super pertama.

“Bagi saya, sekarang setelah semuanya berakhir, Anda hanya perlu mengevaluasi kembali semuanya. Anda harus duduk, dan membicarakannya, apa yang berjalan dengan baik, apa yang tidak berjalan dengan baik, di mana tubuh, di mana lutut, di mana pikiran

READ  Terungkap: Perubahan trek bertujuan untuk meningkatkan menyalip di Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi

“Saya hanya perlu berbicara dengan tim, meluangkan waktu, dan tidak terburu-buru, kawan [the media] Atau orang lain dalam hal ini. Saya harus meluangkan waktu, membuat keputusan yang tepat, satu-satunya keputusan yang ingin saya buat, dan di mana saya merasa paling nyaman.

“Di situlah saya ditinggalkan. Tapi, tidak, saya harap itu tidak terjadi. Intinya adalah bermain, tentu saja.”

Hurkacz akan memainkan semifinal Grand Slam pertamanya – dia adalah pemain Polandia kedua yang mencapai empat besar di Wimbledon setelah Jerzy Janowicz berhasil melakukannya pada 2013.

Dia akan menghadapi petenis Italia Matteo Berrettini pada hari Jumat, sementara Novak Djokovic akan bertemu Denis Shapovalov di semifinal lainnya.

Djokovic, yang mengejar gelar Grand Slam ke-20, mengalahkan petenis Hungaria Marton Voxovic 6-3, 6-4, 6-4 pada Rabu, sementara Shapovalov dari Kanada mengalahkan petenis Rusia Karen Khachanov 6-4 3-6 5-7 6-1 6-4.

Sementara itu, Berrettini mengalahkan Felix Auger-Aliassime dari Kanada, saat petenis Italia itu menang dalam empat set – 6-3 5-7 7-5, 6-3.