POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

RI akan menjadi pusat vaksin – Rabu, 15 Juni 2022

Nina A. Losana (Jakarta Post)

Premium

Jakarta
Rabu, 15 Juni 2022

Indonesia berada di ambang menjadi pusat vaksinasi karena banyak vaksin Pemerintah-19 yang dikembangkan secara lokal diharapkan memasuki tahap uji klinis lanjutan dan diproduksi secara massal dalam beberapa bulan ke depan.

Bio Pharma, perusahaan farmasi milik negara, pada Kamis memulai uji klinis tahap ketiga calon vaksin Pemerintah-19 produksi lokal, yang juga dikenal sebagai vaksin Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ini adalah tahap akhir dari uji klinis pada manusia, di mana vaksin akan diberikan kepada ribuan orang selama waktu itu untuk mengkonfirmasi dan memperluas hasil keamanan dan kemanjurannya dari uji coba Tahap I dan II.

Pengembangan vaksin BUMN dimulai pada Juni tahun lalu bekerja sama dengan Baylor Medical College di Texas, AS. Kandidat vaksin yang menggunakan sebagian dari protein lonjakan virus corona yang dikenal sebagai receptor binding domain sebagai dasarnya, pertama kali diuji pada manusia pada Desember tahun lalu.

Baca cerita lengkapnya

BERLANGGANAN SEKARANG

Rp 55.500 / bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat Kabar Digital Harian E-Post
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • Akses khusus ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Tantangan Keamanan untuk Keamanan Ruang Siber Nasional