April 13, 2021

POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Revolusi moral” Indonesia

Pemilihan presiden Indonesia berikutnya tinggal tiga tahun lagi, tetapi banyak tokoh kunci memposisikan diri mereka sebagai calon pesaing. Tambahkan ke kelompok itu seorang pria yang telah membuat nama untuk dirinya sendiri sebagai duri di sisi pemimpin saat ini dan seorang pria yang bersedia memprovokasi kemarahan publik untuk mengungkapkan pandangan politiknya.

Dia adalah Risik Shibab, seorang ulama Muslim dan “Imam Besar” dari FPI, “Front Pembela Islam”.

Setelah tiga tahun mengasingkan diri di Arab Saudi, dia meluncurkan kampanye baru di Indonesia. Ayo revolusi Aklak”(Mungkin ada revolusi moral), dan pandangannya tentang pekerjaan teratas negara.

Rizik Shamib, yang kini menghadapi tuntutan pengadilan atas pelanggaran Protokol Kesehatan Pemerintah / foto Facebook

Reese telah menggunakan FPI sebagai gerakan kesadaran selama beberapa dekade, mengkritik demokrasi sekuler Indonesia dan mengkritik liberalisme yang berkembang di negara itu.

Kelompok itu berperan dalam penggulingan Gubernur Jakarta Basuki Purnama yang kontroversial pada 2017 – tuduhan pencemaran nama baik dan akhirnya penjara.

Kelompok itu sekarang dilarang karena ratusan ribu anggota mulai berdemonstrasi menentang pemerintahan saat ini.

Rizik menyamar sebagai polisi setelah melakukan tindak pidana virus corona – dia ditangkap dan sekarang sedang diadili.

Tetapi dia mungkin terlibat dalam tindakan pengadilan, dan sementara para pendukungnya berada dalam keterpurukan, pertempuran fundamental untuk posisi moral yang lebih tinggi dalam politik Indonesia terus berlanjut.

Sebelum Reese kembali, Dewan Pusat FBI mengeluarkan pernyataan yang mengatakan akan memimpin revolusi untuk “menyelamatkan” negara.

Tindakan tersebut telah dijuluki “Revolusi moral”(Revolusi Moral), dan sudah menarik minat besar pendukung Rizik di seluruh negeri

Katakan “Revolusi“Atau kata Arab”தவ்ரத்“Kuat, mereka sering digunakan untuk menyerukan perubahan mendasar, termasuk perubahan arah.

READ  Para pemimpin pertahanan dari Jepang dan Indonesia menentang tindakan tegas China

Kata Arab “Disiplin“Atau”akhlāq“Etika merupakan konsep penting dalam Islam yang menyangkut moralitas, budi pekerti, tingkah laku dan suasana hati, yang biasa digunakan untuk menekankan pusat revolusi.

Kembali ke Indonesia di bulan itu Malit (Maulid Nabi), membawa gelar habīb (Keturunan Nabi) dan Pendahuluan “Revolusi moral“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu.

Bahim, seorang pendukung setia, mengatakan kepada saya, “Imam Besar kami [Grand Imam] Ini kembali dengan agenda mulia revolusi moral bagi negara tanpa moral ini. “

Klaim Rizik sebagai ulama tertinggi negara itu berdiri dengan klaim bahwa ia berasal dari Nabi Muhammad, meskipun keduanya ditolak oleh para pemimpin Islam lainnya, memberinya kredibilitas dan rasa hormat secara umum.

Acara publiknya – sebagian dakwah, sebagian aksi politik – berfokus pada amoralitas di bawah kepemimpinan Joko Widodo di Indonesia dan kebutuhan untuk memperkenalkan hukum Syariah di seluruh negeri.

Dia membandingkan “revolusi moral” -nya dengan “revolusi mental” Djokovic.

“Mengapa saya tidak menggunakan revolusi pikiran?” Katanya. “Kata mood digunakan oleh Karl Marx … raja komunis.” Menghubungkan presiden Indonesia saat ini dengan komunisme adalah taktik yang umum digunakan oleh lawan politiknya.

Djokovic menggunakan frasa “revolusi mental” pada pemilihan presiden 2014, dan itu diresmikan pada 2016 di bawah arahan Presiden.Gerakan Nasional Revolusi Mental”(Gerakan Nasional Revolusi Mental).

Djokovic sebenarnya mengimbau masyarakat Indonesia untuk menyingkirkan ketidakpedulian dan mempercayai diri sendiri dan negaranya, yang menyebabkan keretakan banyak pemilih.

Komentarnya menggemakan pandangan presiden pertama Indonesia, Sukarno, yang juga memprakarsai gagasan revolusi mental.

Sukarno mengatakan kepada orang Indonesia di tahun 1960-an: “Berdiri di atas kedua kaki Anda sendiri”(Berdiri di atas kedua kaki Anda sendiri).

Para pendukung kasusnya telah bekerja untuk membuat transkrip sebenarnya dari pernyataan ini tersedia secara online.

Strategi Reese untuk memasukkan konsep religius Disiplin Agenda politiknya konsisten dengan aspek Islam dan wacana politik yang sering disebutkan, menekankan saling ketergantungan antara Islam, politik dan etika.

Kritiknya yang tak henti-hentinya terhadap Djokovic merujuk pada etika dalam karya politik Islam dan kinerja para pemimpin serta pejabat pemerintahnya.

Genre dalam sastra Islam “adab al-mulūk“(Perilaku penguasa) Berfokus pada agresi, statistik, dan perilaku etis para penguasa secara umum.

Revolusi Moral Rizik tidak secara spesifik mengacu pada perdebatan yang kaya dalam tradisi Islam. Pidatonya selama koneksi ulang virtual baru-baru ini Tim 212 Keras Berjudul “Revolusi Moral: Solusi untuk Indonesia yang Layak(Revolusi Moral: Solusi untuk Indonesia yang Layak), dan berfokus pada penekanan pada kontak untuk Indonesia Panchasila Ideologi, dan semangat Aqlaq yang diajarkan Nabi.

Para penentang Reese percaya bahwa revolusi moralnya jauh dari panggilan untuk mendukung orang-orang yang baik dan apresiatif.Hussein al-Gulk Dan Al-Aqlaq Al-Mahmud).

Risik telah menyorotinya Revolusi moral Harus dilakukan di tingkat pribadi dan komputer.

Di tingkat komputer, ia mengimbau para pengikutnya untuk meninggalkan sistem materialis-sekuler untuk sebuah organisasi yang berdasarkan pada Tauhat (Persatuan Tuhan), yang menurutnya sesuai dengan prinsip pertama Panchasila.

Pada tingkat pribadi, panggilannya adalah menjadi Muslim yang lebih konservatif dan bermoral.

REIT

Anggota FPI menghadapi polisi di Jakarta / Foto AP

Namun, dari Reese Revolusi moral Menderita kontradiksi besar-besaran – mengkritik pemerintah, sementara pada saat yang sama mendukung Panchicila adalah salah satunya.

Dia mengancam nyawa orang-orang dalam banyak komentarnya, termasuk mengizinkan ribuan orang untuk bergerak di tengah perang negara melawan COVID-19. Dia juga menyerukan pemenggalan kepala petugas polisi yang menolak bertindak cepat terhadap mereka yang menghina Nabi.

READ  Paphos Indonesia berinvestasi di Xperis untuk mengakuisisi Kozak dan Grab

Para pengkritiknya menemukan diri mereka dalam baku tembak dengan selebriti Indonesia Nikita Mirzani, yang secara terbuka disebut “lond” (bahasa gaul Indonesia kasar untuk prostitusi) oleh Reese selama peringatan suci hari lahir Nabi.

Rizik mengulangi kata itu delapan kali, menerima kritik yang signifikan dari banyak Muslim yang mempertanyakan apakah mungkin melakukan revolusi moral ketika moral Anda sendiri dipertanyakan.

Saat Indonesia berjuang dengan tanggapan Pemerintah nasionalnya, jumlah korban tewas mencapai sekitar 35.000, dengan gagasan tentang revolusi moral yang muncul di negara di mana tanggung jawab pribadi dan “Muslim yang baik” adalah penyewa terkuat di masyarakat. Masih harus dilihat apakah Reese akan dapat menyelesaikan masalah hukumnya dan membuktikan dirinya sebagai alternatif yang dapat diterima untuk FPI.

Dalam keterangannya, juru bicara FBI mengatakan anggota tidak akan tergoyahkan dengan pembubaran organisasi Novel Pamuk. “Mereka bisa membubarkan FPI, tapi tidak bisa membubarkan perjuangan kita untuk melindungi negara dan agama,” ujarnya. “Kami bisa mengumumkan ormas Islam baru sore ini jika kami mau. Baik terdaftar atau tidak, kami akan melanjutkan.”

Sekutu politik Reese dan pendukung militan optimis tentang nasib politiknya di masa depan. Namun, hal ini terjadi pada banyak orang Indonesia Revolusi moral “Tanpa Aklak” adalah tentang ilusi asap dan kaca – sebuah strategi yang sekaligus menyamarkan dan memfasilitasi kampanye untuk mengeksekusi agenda politik Reese dan sekutunya.

– Pusat Media Asia