POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Reformasi – Sri Mulyani menetapkan pertumbuhan PDB 6% melalui perdagangan pada tahun 2023

Dzulfiqar Fathur Rahman

Premium

Jakarta
Tu, 29 April 2021

Kementerian Keuangan berencana untuk meningkatkan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) Indonesia menjadi 6 persen pada tahun 2023, dimulai dengan anggaran negara tahun depan dan penerapan reformasi struktural sementara.

Menteri Keuangan Shri Mulyani Indravati mengatakan pada hari Kamis bahwa pemerintah akan menghabiskan lebih banyak tahun depan untuk meningkatkan sumber daya manusia, infrastruktur dan reformasi birokrasi dan peraturan, termasuk penerapan Undang-Undang Penciptaan Lapangan Kerja.

Pemerintah tahun lalu meluncurkan Undang-Undang Penciptaan Lapangan Kerja dan merilis puluhan peraturan awal tahun ini untuk menegakkan hukum universal dan mendorong investasi.

“Ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi kami lebih dari 6 persen tanpa memberikan tekanan pada anggaran negara, dan itu akan memberi energi kembali pada anggaran kami karena pertumbuhan mengarah pada penguatan basis pajak,” kata menteri dalam pernyataan virtual.

Baca cerita lengkapnya

Berlangganan sekarang

IDR mulai dari 55.000 / bulan

  • Akses tak terbatas ke konten kami di web dan di aplikasi
  • Tanpa iklan, tanpa gangguan
  • Berlangganan bonus untuk berbagi
  • Tandai fungsi dalam aplikasi dan mode malam
  • Berlangganan buletin kami

READ  Wabah COVID-19 terburuk di Fiji merenggut dua wanita hamil