POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Real Madrid mengalahkan Braga dan mencapai babak 16 besar Liga Champions |  berita sepak bola

Real Madrid mengalahkan Braga dan mencapai babak 16 besar Liga Champions | berita sepak bola

Real Madrid, juara 14 kali, lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada hari Rabu dengan kemenangan nyaman 3-0 atas Braga, mempertahankan rekor sempurnanya.

Sepak Bola – Liga Champions UEFA – Grup C – Real Madrid vs Braga – Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol – 8 November 2023 Pemain Real Madrid Vinicius Junior merayakan gol keduanya bersama Federico Valverde (Reuters)

Brahim Diaz, Vinicius Junior, dan Rodrigo Goes mencetak gol raksasa Spanyol yang memastikan lolos dari Grup C meski tanpa sisa pencetak gol terbanyak Jude Bellingham.

Pemain sayap Brasil Vinicius dan Rodrigo dikritik karena kurangnya gol mereka musim ini dan merespons dengan tembakan indah untuk membantu tim mereka lolos setelah Diaz membuka skor.

Real Madrid meraih empat kemenangan dalam empat pertandingan, dan memimpin grup dengan 12 poin, unggul dari Napoli, yang berada di posisi kedua dengan tujuh poin, setelah bermain imbang 1-1 dengan Union Berlin, juru kunci klasemen.

Real Madrid kini telah mencapai babak sistem gugur dalam 26 edisi turnamen berturut-turut.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan kepada wartawan: “Ini memberi tahu saya bahwa Real Madrid tampil lebih baik daripada tim lain di kompetisi ini, karena lolos ke babak penyisihan grup tidak selalu mudah.”

“Kami sangat senang bisa mencapai babak 16 besar, namun bukan berarti kami berhenti memainkan dua laga terakhir, karena bagi kami, semua laga Liga Champions ada untuk menunjukkan level terbaik kami.”

Kiper Los Blancos Kepa Arrizabalaga mengalami cedera saat pemanasan dan Andriy Lunin menggantikannya.

Pemain Ukraina itu segera dipanggil, melompat ke kanan untuk menggagalkan tendangan penalti Alvaro Djalo pada menit keenam.

Lucas Vázquez memblok Cristian Borja di dalam kotak penalti, namun tim Portugal tidak mampu memanfaatkan tendangan penalti tersebut.

Di sisi lain, Diaz mencetak gol yang dianulir karena kesalahan Vinicius, namun mantan gelandang Manchester City itu tak perlu menunggu lama untuk mencetak gol lagi, dan kali ini tepat.

READ  Claudio Ranieri mengajukan banding ke Liga Premier untuk mengizinkan Watford menghadapi Burnley selama liburan musim dingin

Rodrigo mengirimkan bola dari sisi kiri kepada Diaz, yang melepaskan tembakan ke bagian atas gawang dari jarak dekat untuk membuka keunggulan.

Pemain berusia 24 tahun itu melontarkan selebrasi pura-pura, menggambar di layar VAR seolah-olah menantang wasit untuk mencoba membatalkan serangan tersebut.

Diaz, yang bermain sebagai gelandang serang seperti biasanya di Bellingham, tampil baik di awal yang jarang terjadi dan terlibat dalam sebagian besar pergerakan maju Real Madrid.

Bellingham, yang telah mencetak 13 gol dalam 14 pertandingan sejak kepindahannya di musim panas, menyaksikan dari bangku cadangan saat Ancelotti diizinkan untuk pulih dari masalah bahu yang dideritanya saat bermain imbang dengan Rayo.

Diaz seharusnya bisa mencetak gol lagi, tetapi kiper Benfica Matheus memblok dua tembakan indah di awal babak kedua.

Diaz mengatakan kepada wartawan: “Saya melakukan pekerjaan saya dan menunjukkan bahwa saya mampu tampil dan membantu pelatih.”

“Ada banyak pemain bagus di sini, tapi saya menunjukkan bahwa saya bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain – sedikit demi sedikit, semuanya datang.”

Aksi ganda Brasil

Vinicius mencetak gol kedua sebelum satu jam berlalu, melalui gerak kaki yang cerdas di dalam kotak penalti dan kemudian tembakan mendatar yang mulus.

Itu adalah gol keempatnya musim ini di semua kompetisi dalam 12 penampilan, sebuah gol yang rendah menurut standarnya sendiri, namun Ancelotti memperkirakan dia dan Rodrigo akan menyalip Bellingham pada akhir musim.

Rodrigo mencetak gol ketiga bagi Real Madrid dengan sentuhan indah setelah mendapat umpan dari rekan senegaranya Vinicius dan memeluk Ancelotti di pinggir lapangan untuk merayakannya.

READ  Bukayo Saka dari Arsenal 'Saya harap ini bukan' keraguan Piala Dunia, kata Mikel Arteta | Gudang senjata

Sang pelatih meminta kesabaran dengan duet dinamisnya dalam menyerang, dan keduanya membalas dengan gol yang membuat Santiago Bernabeu senang.

“(Pelukannya) untuk berterima kasih,” jelas Rodrigo. “Kami harus menilai orang ketika kami sedang tidak menjalani momen bagus, dan kemudian Anda akan melihat siapa mereka sebenarnya.

“Saya tidak berada dalam momen yang bagus. Pelatih selalu bersama saya, selalu mendukung saya, mengatakan hal-hal baik – saya harus mencetak gol dan berterima kasih padanya.”

Lunin membuat frustrasi mantan striker Barcelona Abel Ruiz di masa tambahan waktu dengan penyelamatan sundulannya yang luar biasa dan menjaga kebersihan Real Madrid, memastikan itu adalah malam yang hampir sempurna bagi kedua belah pihak.

Berita menarik! Hindustan Times sekarang ada di saluran WhatsApp Berlangganan hari ini dengan mengklik tautan dan ikuti terus berita terbaru! klik disini!

Dapatkan berita terkini Asian Games 2023