POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Re Bunya Misin Ekonomi Super Genggut!

Re Bunya Misin Ekonomi Super Genggut!


Prospek perekonomian tahun 2024

Arejal RahmanCNBC Indonesia

Berita

Jumat, 03/01/2024 pukul 10:15 WIB




Foto: infografis/infografis Pertumbuhan Ekonomi RI Era Jokowi/Aristya Rahadian Krisabella


Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo telah memberikan dukungan optimal terhadap upaya perbaikan perekonomian baru, sehingga perekonomian Indonesia dapat mencapai keberhasilan yang lebih besar.

Pada tahun 2024, atau mungkin masih ada waktu lagi untuk mencapai target Jokowi, maka laju pertumbuhan ekonomi akan mencapai 5,2%. Pada tahun 2025 akan diluncurkan proyek baru pada tahun 2024 melalui penetapan Jokowi, dimana target perekonomian akan mencapai pertumbuhan sebesar 5,3%-5,6%.


“Kita sudah menyiapkan berbagai instrumen, kita juga ingin mendorong berbagai mesin pertumbuhan ekonomi”, kata Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pereconomian Susiwijono Moegiarso dalam Economic Outlook 2024 CNBC Indonesia, dikutip Jumat (1/3/2024).

Strategi ini bertujuan untuk mendorong ekonomi baru dengan memperluas industrialisasi, digitalisasi, dan transmisi energi. Produk-produk tradisional seperti produk, peralatan, dan infrastruktur telah diubah.

Ada banyak perubahan strategi berdasarkan jejaring sosial dan pembiayaan media sosial yang membantu Anda terlibat dalam bisnis kecil, sewa guna usaha, kontribusi kecil, dan memulai bisnis.

“Melalui teknologi digital, inovasi, dan industri, struktur PDB Kita Yang Masih Dominian Konsomsi Rumah Tangier Domestik dan Sabaginya, Kita Harus Masih Bisa Bisa Durung Jaga Berlindongan Sosial,” kata Okabnia.

Kita mendapatkan manfaat dari industri manufaktur dengan menyediakan perekonomian baru, dengan fokus pada program inovasi, industri petrokimia, industri otomotif, industri semikonduktor, dan penguatan perekonomian logistik nasional.

READ  Ekspor dan impor Indonesia naik di bulan Mei di tengah lonjakan harga komoditas

Lalo, Transportasi Energi dikembangkan oleh Transfer Energi Komunitas Nol Emisi Asia (AZEC), EBT, Bioenergi dan Infrastruktur Energi.

Banyak juga teknologi digital yang dikelola melalui pengelolaan ekonomi digital melalui talenta digital dan penerapan strategi ekonomi digital nasional dan pusat data.

Sektor niche ini sangat bagus untuk ekonomi digital Indonesia seperti e-commerce, transportasi, perjalanan online, dan media online.



Video Saxican de bawah ini:

Video: Defisit APBN 2025 Naik Hingga Data Pasukan Ukraina yang Tewas


(lengan/meg)