POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Raksasa teknologi Samsung kemungkinan akan menaikkan harga kontrak pembuat chip hingga 20%

Raksasa teknologi Korea Selatan Samsung dikatakan berencana menaikkan harga pembuatan chip sebanyak 20 persen.

Mengutip laporan media, Yonhap melaporkan bahwa Samsung sedang dalam pembicaraan dengan pelanggan pengecoran untuk menaikkan harga kontrak pembuatan chip.



Juru bicara Samsung, yang dihubungi oleh Yonhap, mengatakan mereka tidak dapat berkomentar secara resmi tentang masalah ini.

Samsung adalah pembuat chip memori terbesar di dunia dan pembuat chip memori terbesar kedua setelah TSMC Taiwan.

Bisnis pipa Samsung memiliki penjualan kuartalan tertinggi pada periode Januari-Maret, karena permintaan yang kuat dari semua aplikasi dan pendapatan proses lanjutan yang meningkat.

Kang Moon-soo, Wakil Presiden Senior dan Kepala Strategi dan Tim Pasar Samsung Foundry, mengatakan selama panggilan pendapatan perusahaan akhir bulan lalu bahwa bisnis pengecoran akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang.

“Kalau melihat buku pesanan kami untuk lima tahun ke depan, (total) pesanan sekitar delapan kali lipat dari pendapatan tahun lalu,” katanya.

Potensi kenaikan harga sejalan dengan tren industri yang lebih luas tentang tarif manufaktur chip di tengah kenaikan inflasi dan kenaikan biaya bahan baku.

Dilaporkan secara luas bahwa TSMC akan menaikkan harga sebesar 5-9 persen pada tahun 2023.

– Jans

vc / svn /

(Judul dan gambar untuk laporan ini mungkin telah dirumuskan ulang hanya oleh staf Business Standard; konten lainnya dibuat secara otomatis dari umpan bersama.)

Pembaca yang terhormat,

Business Standard selalu berusaha untuk memberikan informasi dan komentar terbaru tentang perkembangan yang penting bagi Anda dan yang memiliki implikasi politik dan ekonomi yang lebih luas bagi negara dan dunia. Dorongan dan umpan balik Anda yang berkelanjutan tentang bagaimana kami dapat meningkatkan penawaran kami telah membuat tekad dan komitmen kami terhadap cita-cita ini semakin kuat. Bahkan selama masa-masa sulit yang disebabkan oleh Covid-19 ini, kami melanjutkan komitmen kami untuk memberi Anda berita terbaru yang tepercaya, pendapat yang berwibawa, dan komentar berwawasan tentang masalah topikal yang relevan.
Namun, kami memiliki permintaan.

READ  Orang Texas menambah empat pemain lagi dengan Nicole Phils menandatangani transfer Louisiana Tech

Saat kami melawan dampak ekonomi dari pandemi, kami membutuhkan lebih banyak dukungan Anda, sehingga kami dapat terus menghadirkan lebih banyak konten berkualitas untuk Anda. Formulir berlangganan kami telah melihat tanggapan yang menggembirakan dari banyak dari Anda, yang telah berlangganan konten kami secara online. Berlangganan lebih lanjut ke konten online kami hanya dapat membantu kami mencapai tujuan kami untuk menyediakan konten yang lebih baik dan lebih relevan. Kami percaya pada jurnalisme yang bebas, adil, dan kredibel. Dukungan Anda dengan lebih banyak langganan dapat membantu kami mempraktikkan jurnalisme yang menjadi komitmen kami.

Mendukung pers berkualitas dan Berlangganan Standar Bisnis.

editor digital