POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Raket In-Form memprediksi hal-hal besar bagi Sri Lanka di Piala Dunia T20

Pemukul Sri Lanka Bhanuka Rajapaksa yakin timnya akhirnya tersingkir dan membuktikan bahwa mereka dapat memenangkan Piala Dunia T20 di Australia akhir tahun ini.

Rajapaksa telah menjadi salah satu bintang Piala Asia AFC sejauh ini dan kemitraannya yang tak terkalahkan selama 64 tahun dengan kapten Dason Chanaka membantu Sri Lanka mengalahkan India pada Selasa dan lolos ke final turnamen.

Sri Lanka akan bertemu Afghanistan dalam pertandingan yang menentukan pada hari Minggu, dan Rajapaksa percaya bahwa memenangkan final Piala Asia bisa menjadi awal dari sesuatu yang besar bagi timnya yang terus berkembang.

Pemain kiri yang menyerang mengatakan bahwa kepercayaan diri tumbuh di dalam grup dan bahwa memenangkan Piala Dunia T20 untuk kedua kalinya berada dalam jangkauan mereka.

“Setelah pernyataan yang kami buat, saya rasa kami tidak bisa disebut underdog lagi,” kata Rajapaksa.

“Saya pikir kami telah melakukannya dengan baik sejauh ini dan kami memiliki peluang yang sangat bagus untuk memenangkan Piala Dunia.”

Rajapaksa mengatakan fakta bahwa Sri Lanka memiliki peluang tipis untuk mencapai final Piala Asia AFC menguntungkannya, dan membantunya bersatu untuk kemenangan mengejutkan atas India.

“Kami telah diremehkan sejak kami datang ke UEA. Kami semua tahu bagaimana Pakistan dan India menjalani hari mereka,” katanya.

“Jadi, kami memiliki lebih sedikit tekanan dan yang ingin kami lakukan hanyalah membuktikan suatu hal kepada dunia, terutama bagi bangsa kami karena dengan semua krisis yang terjadi di rumah, itulah satu-satunya hal yang dapat kami lakukan untuk membuat mereka tersenyum.”

Rajapaksa mengatakan penunjukan Chris Silverwood sebagai pelatih awal tahun ini telah terbukti meyakinkan tim karena para pemain merasa lebih nyaman di lingkungan tim.

“Dari sudut pandang kapten, para penyeleksi dan pelatih, mereka telah mendukung para pemain dan itu pertanda sangat bagus,” katanya.

“Ke depan akan sangat membantu kriket Sri Lanka membangun kembali mereknya, yang sudah ada dua dekade lalu.”