POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rahasia Teknis Mempromosikan Tiga Skuter MotoGP di Mogilo

Medan pertempuran teknologi terbesar MotoGP baru-baru ini datang dalam bentuk starter lubang bor yang pertama kali diperkenalkan Ducati pada tahap akhir 2018.

Dari hanya perangkat yang menurunkan bagian belakang motor untuk mulai meningkatkan akselerasi dengan menjaga roda depan tetap rendah, ini telah berkembang menjadi sesuatu yang dapat digunakan oleh pengendara Ducati dengan cepat di akhir tahun 2019.

Sisa lapangan mulai mengembangkan versi mereka sendiri untuk tahun 2020, tetapi permainan telah dibawa lebih jauh pada tahun 2021 dengan Ducati, Honda dan KTM memperkenalkan perangkat palka depan – sesuatu yang sebelumnya digunakan Aprilia.

Yamaha dibiarkan tanpa ini untuk lima putaran pembukaan dan menyebabkan sakit kepala bagi Maverick Vinales dan Fabio Quartararo – keduanya dipaksa ke babak pemulihan dalam perjalanan menuju kemenangan di Qatar dan Portugal.

Keduanya telah menerima permohonan mereka dari Yamaha sekarang sebagai Viñales dan Quartararo, serta duo Petronas SRT Valentino Rossi dan Franco Morpedelli, karena mereka memiliki perangkat tersebut pada hari Jumat di Mogilo.

“Saya sangat senang, sangat senang karena dari Qatar 1 setiap kali saya mendapatkan hasil yang bagus atau posisi utama atau sesuatu seperti itu saya membayar para insinyur Jepang. [saying] “Itu yang paling penting, itu yang paling penting,” kata Quartararo tentang ventilasi depan baru setelah menyelesaikan hari Jumat di tempat keempat secara keseluruhan.

Maverick Vinales, Balap Pabrik Yamaha

Foto oleh: Gold and Goose / Foto motorsport

Sekarang kami tidak punya alasan lain. Tentu saja, kami perlu mengembangkannya lebih jauh karena ini adalah pengujian pertama kami, tetapi kami sudah melihat peningkatan besar.

“Jadi, saya sangat senang, jadi saya pikir kita bisa membuat hal-hal yang lebih baik.

READ  Industri teknologi Montana mencatatkan pendapatan sebesar $ 2,9 miliar

“Jadi saya melihat ke depan, tapi saya ingin berterima kasih kepada Yamaha karena mereka bekerja sangat keras dan saya pikir mereka telah sedikit berubah, seperti gaya yang lebih baru dan saya sangat menyukainya dan mereka melakukan pekerjaan dengan baik.”

Vinales – yang kedelapan di Common Times – juga bersemangat ketika ditanya tentang perangkat oleh Autosport, meskipun dia mengakui dia tidak akan tahu seberapa efektifnya sampai hari Minggu.

“Pada dasarnya, kita akan lihat pada hari Minggu, tetapi ketika Anda sendirian Anda dapat melihat bahwa itu jauh lebih baik,” katanya.

“Ini langkah besar. Jadi kami perlu melihatnya pada hari Minggu dengan semua motor, semua hal.

Tapi itu lebih cepat. Pada dasarnya percepatan bagian kedua membuat perbedaan besar. “

Di tempat lain di net, Suzuki datang ke Mugello dipersenjatai dengan perbaikan “rahasia”, baik juara dunia Joan Mir dan rekan setimnya Alex Raines kental pada hari Kamis.

Mir – yang berada di urutan ke-11 setelah FP2 – memperhatikan bahwa itu berfungsi dengan baik tetapi akan mengatakan apa itu, meskipun Rins mengungkapkannya.

Joan Mir, Tim MotoGP Suzuki

Joan Mir, Tim MotoGP Suzuki

Foto oleh: Gold and Goose / Foto motorsport

Dalam upaya untuk meningkatkan akselerasi – masalah utama bagi Suzuki pada kunjungan MotoGP baru-baru ini ke Mogilo pada tahun 2019 – dan menemukan kecepatan tertinggi yang sedikit lebih tinggi, Suzuki menggunakan pengaturan elektronik baru yang telah dikerjakan dengan keras oleh para insinyur Jepang.

“Siapa yang memberitahumu tentang sisi elektronik?” Reigns menanggapi saat menyelidiki masalah tersebut.

“Tidak, ini berfungsi dengan baik. Kami sedikit meningkatkan aspek elektronik. Ini berfungsi dengan baik.

“Jika kami juga memberikan paket yang lebih baik dibandingkan beberapa tahun lalu, kami sedikit lebih baik secara keseluruhan, di mana-mana, tetapi terutama di sisi wheelie.

READ  Lowongan di Biden menunda biaya perusahaan teknologi besar

“Di sisi lalu lintas sepeda di tikungan terakhir, saya sangat senang bahwa kami telah kehilangan banyak hal selama beberapa tahun terakhir, dan sekarang sepertinya saya melakukan sesuatu untuk tidak memiliki wheelie.”

Pengaturan elektronik baru ini memiliki efek yang nyata pada kecepatan tertinggi Suzuki pada kecepatan Mugello 1,1 km berturut-turut, dengan Reigns mencetak 352,9 km / jam dibandingkan dengan 357,6 km / jam yang dibuat oleh Michele Piro dari Pramac – yang kebetulan merupakan rekor baru di Mugello kecepatan … ………………………………………. …. …………………………….

Dibandingkan dengan kecepatan terbaik Rins pada 2019, kecepatan ini lebih dari 3 km / jam lebih cepat pada tahun 2020. Keuntungan kecil, tetapi menentukan jika balapan balok yang diharapkan melawan Ducati tercapai pada hari Minggu.

Akhirnya, sejauh menyangkut antarmuka teknis penting Mugello, KTM mengayunkan sasis baru dan menemukan beberapa keuntungan dari mesinnya dari pemasok bahan bakar baru ETS.

Brad Bender, Balap Pabrik KTM Red Bull

Brad Bender, Balap Pabrik KTM Red Bull

Foto oleh: Gold and Goose / Foto motorsport

Pembalap KTM pada tahun 2021 sangat menderita akibat penyesuaian ban depan Michelin, yang cenderung terlalu lemah untuk kebutuhan RC16.

Tetapi baik Brad Binder dan Miguel Oliveira juga mengalami kesulitan untuk mengangkat motor secara efektif dan mengeluarkannya dari tikungan, itulah yang tampaknya dapat diatasi oleh sasis baru ini – yang pertama kali diuji di Jerez setelah Grand Prix Spanyol -.

Kedua pebalap menyelesaikan enam tempat pertama setelah berlari pada hari Jumat di Mugello, memuji hari terbaik untuk KTM di MotoGP selama beberapa waktu.

Baca juga:

“Kami memiliki ban baru yang kami uji untuk pertama kalinya di Jerez,” kata Binder.

“Tujuan dari ban ini adalah untuk membantu kami mengatur sepeda agar lebih baik keluar dari tikungan dengan lebih baik.

READ  Startup teknologi Skotlandia yang didirikan telah mengalami peningkatan dua digit pada tahun 2020

“Dia tampaknya bekerja dengan baik di Mugello.

“Kuil pasti membantunya [top speed] Sedikit, terutama karena ini membantu kami mengatur motor dengan lebih baik.

“Tidak apa-apa. Tapi lebih dari itu, kami mendapat bahan bakar baru dan ini memberi kami kecepatan lebih.”