POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rafael Nadal mengungkapkan dia akan 'mengkonfirmasi' masa depannya jelang Roland Garros

Rafael Nadal mengungkapkan dia akan 'mengkonfirmasi' masa depannya jelang Roland Garros

Rafael Nadal telah mengungkapkan bahwa dia akan “mengkonfirmasi” masa depannya menjelang Roland Garros

Rafael Nadal telah memberikan kabar terbaru mengenai masa depannya, dengan juara Grand Slam 22 kali itu dengan tegas mengindikasikan bahwa 2024 akan menjadi “tahun terakhirnya” di ATP Tour.

Nadal menghabiskan sebagian besar tahun lalu bebas cedera, setelah mengalami cedera serius pada otot psoasnya di Australia Terbuka 2023.

Setelah menjalani operasi arthroscopic dan turun ke peringkat terendah sejak 2002, Nadal kembali beraksi di Brisbane International bulan lalu.

Pemain berusia 37 tahun itu memenangkan dua pertandingan pertamanya di ajang ATP 250, sebelum kalah dari Jordan Thompson di perempat final.

Dalam pertandingan ini, Nadal kemudian mengungkapkan bahwa ia mengalami “sedikit robekan” pada ototnya, namun meyakinkan para penggemar bahwa itu tidak seserius yang dideritanya setahun sebelumnya.

Akibatnya, Nadal mengundurkan diri dari Australia Terbuka, namun dijadwalkan kembali ke lapangan minggu depan di Doha, meskipun ia kemudian mengundurkan diri setelah mengungkapkan bahwa ia “belum siap”.

Berbicara kepada Cop, Nadal berbicara tentang bagaimana jadwalnya telah berubah dibandingkan dengan apa yang dia harapkan, dengan mengatakan: “Apa yang ingin saya mainkan dan apa yang akan saya mainkan benar-benar berbeda. Apa yang saya inginkan di kalender saya tidak akan terjadi. Itu akan terjadi. menjadi apa yang bisa terjadi.”

Mantan pemain nomor 1 itu melanjutkan: “Saya berharap bisa bermain di lapangan tanah liat [clay] Musim berada dalam kondisi yang dapat diterima dan keputusan hari ini bertujuan untuk mencapai hal tersebut. Saya berbicara tentang menjadi sehat, bukan berkompetisi.

“Ada banyak turnamen yang sangat menarik di muka bumi ini dan saya berharap bisa mengunjungi Madrid. Saya akan bermain sebanyak yang saya bisa sesuai realitas saya dan dalam visi obyektif yang tidak bisa melupakan fakta bahwa saya ingin bermain di Roland Garros. Saya akan mengambil risiko minimal sehingga saya bisa bermain Roland Garros secara optimal.”

Nadal dengan tegas mengindikasikan bahwa tahun ini akan menjadi tahun terakhirnya, dan menegaskan kembali hal itu, namun ia mengatakan ia akan membuat pengumuman resmi sebelum gelar Grand Slam paling dominannya diraih.

“Ini akan menjadi tahun terakhir saya, namun saya tidak 100% yakin akan hal itu,” kata Nadal. “Saya akan menjalaninya hari demi hari. Saya akan mengatakannya di hadapan Roland Garros. Saya memberikan diri saya beberapa bulan untuk berhati-hati. Anda tahu banyak hal bisa saja terjadi, jadi saya tidak bisa memutuskan segala sesuatunya di muka berbulan-bulan setelah bertahun-tahun tanpa kompetisi.

Petenis nomor 646 itu kini telah memenangkan rekor Roland Garros sebanyak 14 kali, dan meskipun ia mengakui akan “sangat sulit” untuk finis di peringkat ke-15, ia tidak menutup pikiran, “Hari ini tidak mungkin bagi saya untuk menjawab Anda, itu sangat sulit hari ini.” Saya tidak berpikir saya bisa memenangkan Roland Garros, tapi saya bersemangat untuk bisa tiba dan menikmati bermain di Roland Garros. Jika saya berpikir peluang saya untuk menang adalah nol, saya akan melakukan hal lain.

Nadal selanjutnya diperkirakan akan bertanding dalam pertandingan eksibisi khusus Netflix melawan rekan senegaranya Carlos Alcaraz, sebelum kembali ke babak resmi di Indian Wells.

Dalam garis dasar…

Ini pasti sangat membuat frustasi pada setahun terakhir ini bagi Rafael Nadal, yang menghabiskan banyak waktu di luar lapangan. Apalagi saat ia kembali, banyak sekali pertanda baik, bahkan di pertandingan ia kalah, di mana ia mendapat tiga match point melawan Jordan Thompson. Kami berharap Nadal bisa bermain semaksimal mungkin di lapangan tanah liat, karena ini adalah hal yang paling tidak pantas ia dapatkan dalam karir legendarisnya.


Baca selanjutnya: Novak Djokovic 'memproyeksikan citranya lebih buruk dari yang sebenarnya', kata Rafael Nadal


Bergabunglah >> Dapatkan peralatan tenis senilai $700/£600 dari Tennishead CLUB

Sosial>> Facebook, Twitter & Youtube

Baca >> Majalah tenis terbaik di dunia

Toko >> Perlengkapan tenis dengan harga termurah dari partner terpercaya kami

READ  Bintang bowling cepat Hindia Barat Shamar Joseph dihargai dengan peningkatan kontrak | jangkrik