POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Qatar membuka pintunya menjelang Piala Dunia Pria FIFA – Vax sebelum Anda bepergian

(Vaksin sebelum perjalanan)

Kementerian Kesehatan Masyarakat Qatar (Kementerian Kesehatan Masyarakat) mengumumkan serangkaian pembaruan pada Kebijakan Perjalanan dan Pengembalian COVID-19 hari ini, yang akan berlaku 6 Oktober 2021.

Tujuan dari perubahan ini adalah untuk memfasilitasi proses perjalanan dan kepulangan ke Negara Qatar mengingat penurunan kasus positif COVID-19 yang nyata dalam beberapa waktu terakhir, dengan tetap mengikuti langkah-langkah pencegahan.

Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa kebijakan perjalanan dan kepulangan merupakan langkah penting dalam strategi negara melawan COVID-19. Implementasi kebijakan yang ketat telah memainkan peran penting dalam menjaga tingkat infeksi COVID-19 yang rendah secara konsisten di Qatar.

Berikut adalah ikhtisar dari perubahan besar yang akan diterapkan pada hari Rabu:

  • Ganti klasifikasi negara saat ini dengan dua daftar, hijau dan merah, dan daftar sekunder negara merah luar biasa berdasarkan indikator risiko kesehatan internasional dan domestik serta epidemiologi COVID-19 di berbagai negara.
  • Penumpang harus menandatangani formulir persetujuan dan pengakuan sebelum tiba di Qatar. Formulir tersedia di situs web Kementerian Kesehatan, platform pendaftaran online (situs web Ehteraz), dan proses tiket pesawat. Warga negara dan penduduk yang telah divaksinasi lengkap dan yang bepergian dari negara-negara Daftar Hijau dikecualikan dari prosedur ini.
  • Tes PCR pra-perjalanan tidak lagi wajib untuk warga negara Qatar yang divaksinasi penuh dan penduduk negara-negara Daftar Hijau; Sebagai gantinya, mereka akan diminta untuk melakukan tes PCR dalam waktu 36 jam setelah kedatangan.
  • Daftar vaksin yang disetujui bersyarat telah diperbarui untuk memasukkan vaksin Sinovac dan Sputnik (V) COVID-19.
  • Pengunjung sekarang dapat mengaktifkan aplikasi seluler Ehteraz dengan kartu SIM internasional.
  • Non-penduduk Qatar harus mendaftar melalui platform pendaftaran online (www.ehteraz.gov.qa) Setidaknya tiga hari sebelum kedatangan.
READ  Suga menentang tindakan maritim China dalam pembicaraan dengan pemimpin Vietnam di Asia Tenggara

Sebelum pandemi COVID-19, Qatar menyambut lebih dari dua juta pengunjung di tahun 2019, meningkat 17% dibandingkan periode yang sama tahun 2018. Selain itu, kunjungan dari warga dari seluruh wilayah dunia meningkat secara signifikan. Pariwisata Qatar.

Ini adalah turnamen sepak bola paling terkenal di dunia Piala Dunia Pria FIFA™, melihat 32 negara bersaing satu sama lain mulai November 2022. Jalur kualifikasi kontinental yang mengarah ke final yang menarik menyatukan penggemar di sekitar gairah dan cinta permainan.

Departemen Luar Negeri AS baru-baru ini merilis sebuah file Tips Perjalanan Tingkat 3 “Saya sedang mempertimbangkan kembali bepergian ke Qatar karena COVID-19,” katanya.

Mengingat risiko penerbangan sipil di wilayah Teluk Persia dan Teluk Oman, termasuk Qatar, Administrasi Penerbangan Federal telah mengeluarkan pemberitahuan kepada pilot dan/atau Peraturan Penerbangan Federal khusus. Selain itu, warga AS harus berkonsultasi Administrasi Penerbangan Federal Larangan, larangan dan pemberitahuan untuk informasi lebih lanjut.

Baca buku Kementerian Luar Negeri halaman web Sebelum merencanakan perjalanan internasional.