POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Putra seorang pedagang kelontong dan bisnis keluarga menjadi jaringan hotel internasional pemenang penghargaan

Putra seorang pedagang kelontong dan bisnis keluarga menjadi jaringan hotel internasional pemenang penghargaan

Hotelier Gavin Fall dan putra-putranya telah menerima Penghargaan Bisnis Keluarga Warisan dari Asosiasi Bisnis Keluarga Selandia Baru 2023.

Andy Jackson/Subjek

Hotelier Gavin Fall dan putra-putranya telah menerima Penghargaan Bisnis Keluarga Warisan dari Asosiasi Bisnis Keluarga Selandia Baru 2023.

Gavin Fall tumbuh dengan pemikiran bahwa dia akan bekerja di toko kelontong di Digorangi dan mengemudikan van pengiriman seperti ayahnya.

Sebaliknya, ia dan ketiga putranya, Matthew, Oliver, dan Edward, dianugerahi Legacy Family Business Award 2023 minggu ini atas pengoperasian 125 hotel Swiss-Belhotel International di 20 negara berbeda dengan mitra bisnis mereka di Hong Kong.

Fall, ketua dan presiden Swiss-Belhotel, adalah saudara dari ahli saraf terkenal dunia Sir Richard Fall.

Tumbuh di Tigorangi, putra seorang pedagang kelontong, Fal menantikan masa depan yang berbeda dari masa depan yang ia ciptakan sendiri, katanya.

“Saya pikir saya akan tumbuh dewasa dan bekerja di toko kelontong dan mengemudikan mobil pengantar barang. Dan itu tidak membuat saya terkesan. Jadi, saya pikir saya akan keluar dan melakukan hal lain.

“Tumbuh di sana sungguh luar biasa – ini adalah rumah bagi peluang, Anda ingin keluar dan melakukan sesuatu yang lain.”

Dia sekarang memiliki rumah di Auckland dan Uranui, dan kantor di Sydney, Hong Kong dan Jakarta, katanya.

“Aku berkeliling seperti orang gipsi.”

Pengusaha hotel tersebut mengatakan Penghargaan Warisan Family Business Association New Zealand sedikit mengejutkan.

“Ada banyak bisnis keluarga di Selandia Baru dan saya pikir mereka mencoba mendorong mereka untuk tumbuh lebih cepat.”

Para juri mencatat bahwa Falls adalah bisnis keluarga dengan banyak aspek dengan pertumbuhan industri terdepan di seluruh portofolio bisnis keluarga.

“Memasukkan generasi baru ke dalam peran senior dalam bisnis bukanlah hal yang mudah, dan memiliki ketiga putra dalam tim yang mendukung bisnis ini merupakan pencapaian yang luar biasa.”

READ  Turis Australia membantu pemulihan Pemerintah Bali setelah epidemi menghancurkan pariwisata

Meski banyak bisnis keluarga besar dirusak oleh perselisihan, keluarganya menghindarinya, katanya.

“Beginilah kami dibesarkan dan tinggal di Tikorangi secara turun-temurun. Tapi saya membuat mereka tinggal di lokasi geografis yang berbeda,” dia tertawa.

Tapi mereka semua berkumpul saat Natal, di mana Fal lebih banyak membicarakan bisnis daripada yang diinginkan keluarganya.

Dia pikir ini adalah saat yang buruk untuk berkecimpung dalam bisnis perhotelan 18 bulan yang lalu, namun kini menjadi lebih baik. Orang-orang bepergian lagi.

Hal penting dalam industri perhotelan adalah memahami tamu dan apa yang mereka inginkan.

“Mereka harus pergi dengan sikap positif. Semuanya tergantung pada pelayanan. Pelayanan itu penting. Manajemen itu penting. Orang-oranglah yang mewujudkannya.”

Bulan lalu diumumkan bahwa Fallin telah menandatangani kesepakatan dengan perusahaan pariwisata milik negara Tiongkok yang akan membantunya memperluas jaringan hotelnya dari 125 menjadi 530 selama tujuh tahun ke depan.

Keluarganya juga memiliki Fall Farms di Tigorangi, salah satu pabrik susu terbesar di negara tersebut.

“Ini adalah bisnis besar di sana. Saya sangat terlibat, putra kedua saya Oliver adalah manajer umum namun tinggal di Auckland.

Di usia 70-an, Fall tidak memiliki rencana untuk pensiun.

“Anak-anakku tidak mengizinkanku.”