POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Putaran Selasa: Liverpool melampaui kegembiraan saat Manchester City dan Ajax bersinar | Liga Champions

Malam yang menarik di Liga Champions UEFA menyaksikan kemenangan demo untuk Liverpool, Paris dan Inter, penampilan tak tertahankan dari Ajax, Manchester City dan Real Madrid serta kemenangan Portugal yang terkenal.

UEFA.com telah mengumpulkan semua aksi – dan ada banyak – dari putaran ketiga pertandingan.


Semua hasil dari Selasa malam

Klik pada garis skor mana pun untuk melihat drama yang terjadi. Sorotan tersedia mulai tengah malam waktu setempat.

grup A

Club Brugge 1-5 Pemain. kota

Sorotan: Club Brugge 1-5 Man. kota

Juara Inggris berada di puncak dalam apa yang digambarkan Pep Guardiola sebagai “salah satu penampilan terbaik kami di Eropa”, menghasilkan pekerjaan ringan untuk tim Club Brugge yang memulai hari di puncak Grup A Joao Cancelo, Riyad Mahrez (2), Kyle mengguncang kedua Walker dan pemain pengganti remaja Cole Palmer curling, sementara hiburan Hans Vanaken memberikan sedikit kegembiraan bagi tuan tanah.

Statistik utamaOleh: Kyle Walker adalah pemain Manchester City ke-15 yang mencetak gol di semua kompetisi musim ini, dengan Mahrez mencetak enam gol.

11/03: pria. City vs Club Brugge

Paris 3-2 Leipzig

Sorotan: Paris 3-2 Leipzig

Sorotan: Paris 3-2 Leipzig

Lionel Messi mencetak dua gol untuk membawa Paris unggul dalam sebuah thriller terbalik. Kylian Mbappe membuat tuan rumah unggul, tetapi Andre Silva menyamakan kedudukan dengan Leipzig, setelah mengguncang tiang lebih awal. Nordi Mukele, tanpa penjagaan, membawa tim tamu unggul setelah turun minum, hanya untuk Mbappe yang memimpin Messi untuk menyamakan kedudukan sebelum memberi Panenka penalti luar biasa untuk Paris. Ketika Messi membiarkan Mbappe mengambil penalti kedua Paris di masa tambahan waktu, tendangannya gagal di atas mistar.

Statistik utamaIni adalah kali ke-34 Messi mencetak dua gol atau lebih dalam satu pertandingan Liga Champions.

11/03: Leipzig vs Paris

kelompok b

Porto 1-0 Milan

Sorotan: Porto 1-0 Milan

Sorotan: Porto 1-0 Milan

Porto terikat pada poin dengan Atletico, yang berada di urutan kedua di Grup B, setelah kemenangan pertama mereka musim ini. Tendangan jarak jauh awal Luis Diaz membentur tiang, tetapi pemain sayap itu akhirnya mencetak gol kemenangan dengan tembakan mendatar dari tepi area Milan 20 menit memasuki babak kedua.

Statistik utama: The Dragons mencetak kemenangan kandang pertama mereka melawan AC Milan pada percobaan kelima, lebih dari 42 tahun setelah Rossoneri pertama kali mengunjungi Porto.

11/03: Milan vs Porto

Atletik 2-3 Liverpool

Sorotan: Atletico 2-3 Liverpool

Sorotan: Atletico 2-3 Liverpool

Mohamed Salah mencetak gol lewat tendangan penalti untuk memblok kembalinya tim Atletico yang enerjik. Tim tamu memimpin melalui upaya mesum Salah dan tembakan rapuh Naby Keita sebelum Antoine Griezmann mencetak dua gol di babak pertama. Namun, Griezmann diusir keluar lapangan tak lama setelah turun minum dan pasukan Diego Simeone diskors sampai Mario Hermoso dinilai menahan pemain pengganti Diogo Jota di kotak penalti. Salah brilian tidak ketinggalan dari tempatnya.

Statistik utamaSalah mencetak gol dalam rekor sembilan pertandingan berturut-turut klub bersama The Reds.

11/03: Liverpool vs Atletico

grup C

Besiktas 1-4 Sporting Lisbon

Sorotan: Besiktas 1-4 Sporting Lisbon

Sorotan: Besiktas 1-4 Sporting Lisbon

Sang juara Portugal memastikan keunggulannya di Grup C, dengan sundulan Sebastian Coates dari dua sudut ke kedua sisi yang menyamakan kedudukan dari Kyle Larrain dan penalti Pablo Sarabia memberi mereka keunggulan 3-1 di babak pertama. Paulinho ditolak dua kali oleh woodworkers di babak kedua sebelum meringkuk di keempat rapi di menit terakhir.

Statistik utamaSporting mencetak kemenangan tandang terbesar mereka di Liga Champions, mencetak empat gol tandang untuk pertama kalinya.

11/03: Sporting Lisbon vs Besiktas

Ajax 4-0 Dortmund

Sorotan: Ajax 4-0 Dortmund

Sorotan: Ajax 4-0 Dortmund

Performa dominan di Amsterdam membuat Ajax memegang rekor mereka di 100% dengan kemenangan yang pantas. Tendangan bebas awal Dusan Tadic diambil oleh Marco Reus dengan gol bunuh diri sebelum Daly Blind mencetak gol untuk pertama kalinya dalam setahun. Anthony’s Great Solo III dan Sebastian Haller’s Head – Head Gol keenam Liga Champions musim ini Perkiraan keberhasilan satu sisi.

Statistik utama: Skor tersebut menyamai kemenangan terbaik Ajax di kompetisi – dan turun sebagai tim terburuk Dortmund.

11/03: Pertandingan Dortmund dan Ajax

kelompok d

Inter 3-1 Syarif

Sorotan: Inter 3-1 Sherif

Sorotan: Inter 3-1 Sherif

Pembunuhan besar-besaran Sheriff dihentikan oleh Inter di Milan, meskipun Sebastian Thiel membuat juara Italia itu panik. Eden Deco mencetak gol pertama untuk pemain Nerazzurri di kompetisi ini dengan tendangan luar biasa di babak pertama, sebelum Thiel menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas langsung. Setelah tersentak melalui hasil imbang, Inter membangun kembali keunggulan mereka melalui gol-gol dari Arturo Vidal dan Stephan de Vrij.

Statistik utamaItu adalah kemenangan pertama Inter dalam enam pertandingan kandang di Liga Champions dan mengakhiri rekor sepuluh pertandingan tak terkalahkan Sharif di Eropa musim ini.

11/03: Sharif vs Inter

Shakhtar Donetsk 0-5 Real Madrid

Sorotan: Shakhtar Donetsk 0-5 Real Madrid

Sorotan: Shakhtar Donetsk 0-5 Real Madrid

Pasukan Carlo Ancelotti sedang dalam performa terbaiknya di Kiev. Gol bunuh diri Serhiy Krivtsov memisahkan kedua tim saat turun minum, tetapi dua gol Vinicius Junior – keduanya dengan gol solo yang memukau – menjauhkan permainan dari tim Ukraina sebelum Rodrygo dan Karim Benzema menambahkan beberapa kilau.

Statistik utamaMerengues telah mencetak 22 gol dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan klub Ukraina.

11/03: Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Unduh aplikasi Liga Champions

READ  Grand Prix Meksiko Live - Bisakah Lewis Hamilton Memotong Pimpinan Kejuaraan Max Verstappen?